1018 Pengendara Terjaring Razia Umumnya Anak Dibawah Umur

oleh -86 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—- Giat Operasi Zebra 2019 telah berakhir, Satlantas Polres Bulukumba beserta seluruh jajaran selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober sampai 05 November 2019 telah menjalankan giat tersebut untuk berupaya torehkan hasil yang maksimal, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Bidang Kamseltibcarlantas.

P9elaksanaan Operasi Zebra 2019 di Satlantas Polres Bulukumba ini melibatkan personel dari seluruh satuan fungsi kepolisian, keseluruhan dibagi menjadi beberapa satuan tugas, antara lain dengan melakukan Pengaturan, Pengawalan, Penjagaan, serta Patroli.

Baca Juga ! :  Indah: Kita Berharap Penggunaan Pestisida Sudah Dapat Dikurangi

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan, selama Operasi Zebra 2019 ini, Satlantas Polres Bulukumba berhasil melakukan penindakan pelanggar sebanyak 1.018 tilang dan pelanggaran banyak ditemukan pada anak dibawah umur.

“Jumlah tilang tahun ini naik 100% dibandingkan dengan Operasi Zebra tahun 2018 lalu, yang mana tahun ini berhasil melakukan penindakan sebanyak 1.018 tilang, yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu “ucap Kapolres Bulukumba saat didampingi Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarman saat Press Release pada Rabu (06/11/19) di Aula Mapolres Bulukumba.

Baca Juga ! :  Mengayuh Becak Kapolres Bantaeng Antar Kue ULTAH HUT TNI, ke Personil Kodim Bantaeng

Selain anak dibawah umur jenis pelanggaran yang kedua terbanyak adalah kelengkapan surat surat dalam berkendara seperti SIM dan juga STNK.

“Kami juga menghimbau peran serta orang tua dan masyarakat juga untuk mengantisipasi anak dibawah umur untuk tidak berkendara,ini untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan,”jelas Kapolres.