Abdul Azis, Cakades Tamaona Bertekad Jadikan Desanya Sukses dan Maju

oleh -

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA,-
Salah satu calon kepala desa Tamaona yang saat ini maju di Pilkades serentak adalah Abdul Aziz.

Abdul Azis sendiri merupakan pemuda asli Tamaona yang lahkr dari pasangan Haji Abdul Gaffar dan Hajja Nallang.

Abdul Azis Cakades Tamaonaĺ

Dikalangan masyarakat Tamaona Abdul Azis dikenal sebagai pekerja keras dan cerdas.Olehnya itu saat ini Abdul Azis berniat untuk membangun desanya jauh lebih baik.

“Selama ini saya selalu berharap desa saya bisa lebih baik dan masyarakatnya juga sejahteta tapi ternyata tidak seperti iti kenyataanya,bahkan masih banyak masyarajat di desa saya yang hidup dibawah garis kemiskinan.Disitulah tekad saya bulat untuk mengabdi untuk membangun desa saya,”tegasnya.

Azis sendiri maju jadi kepala desa bukan saja karena keinginannya yang ingin mengubah desanya menjadi jauh lebih maju,tapi juga dorongan dari masyarakat desa Tamaona sendiri dan tokoh masyarakat disana.

Selama ini Azis dikenal memiliki banyak jaringan diluar untuk memantapkan program kerjanya,salah satunya adalah JICA ,sehingga banyak kegiatan yang pro masyarakat yang berhasil dikembangkan dengan kerjasama dengan pihak luar.

“Nantinya dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain ,saya yakin kita bisa membangun Tamaona jauh lebih maju dan bahkan bisa menjadi tolak ukur untuk desa lainnya,tanpa harus senantiasa mengandalan anggaran desa,” bebernya.

Abdul Azis dan Tokoh Masyarakat Tamaona

Azis sendiri memiliki banyak program untuk desanya diantaranya meningkatkan kualitas SDM untuk mengelola sumber daya alam,memaksimalkan pengelolan Bumdes,dan pengurusan identitas warga mulai dari Akta Kalehiran,KTP,KK,dan Buku Nikah semua diurus di desa sehingga masyarakat tidak lagi ke kota hanya untuk mengurus identitas dirinya.

Azis yang mendapatkan nomor urut satu ini sendiri berharap nantinya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik tanpa paksaan apapun dan intimidasi dari pihak manapun,Azis juga mengajak seluruh calon agak bertarung dengan sehat dan tidak menggunakan ancaman ataupun money politik untuk mendapatkan suara masyarakat.

“Untuk para calon saya mengajak untuk berdemokrasi secara sehat,biarkan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya.Dan buat masyarakat jangan mau harga diri anda ditukar dengan uang tapi jadilah pemilih cerdas agar desa Tamaona benar benar bisa maju dan masyarakatnya bisa sejahtera,”.