17 Truk Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Diberangkatkan Dari Bulukumba

oleh -1249 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA – Pusat aksi kemanusiaan Radar Selatan, Pemkab Bulukumba bersama Indonesia Bangkit dan berbagai organisasi masyarakat di Bulukumba memberangkatkan logistik bagi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah sebanyak 17 Truk.

Logistik yang dikirimkan sebagai bentuk kepedulian masyarakat dan beberapa lembaga serta jajaran pemerintahan kabupaten Bulukumba terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Lembaga yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini diantaranya
Radar Selatan, Dinas Sosial Bulukumba, BPBD Bulukumba, Tagana Bulukumba, S, Indonesia Bangkit Bulukumba, LMP, Wahdah Islamiah, KEYS, Kampoeng Gadde, dan lain-lain.

Rudy Tahas koordinator aksi kemanusiaan Indonesia Bangkit Bulukumba menyampaikan rasa harunya atas persatuan dan kepedulian masyarakat dan beberapa lembaga maupun jajaran pemerintahan kabupaten Bulukumba.

“Pengiriman Logistik secara bersama-sama ini menunjukan persatuan dan kepedulian masyarakat terhadap sesamanya yang tertimpa musibah. Semoga hal ini bisa ditingkatkan dan diluaskan lagi, sampai masyarakat Sulteng yang tertimpa musibah benar-benar pulih kondisinya”. Ungkap Rudy.

Rudy juga mengatakan bahwa selain logistik, hari ini Indonesia Bangkit Bulukumba kembali memberangkatkan relawan, bersama dengan relawan dari Radar Selatan serta dari berbagai lembaga lainnya secara bersamaan.

“Logistik akan di kirim ke posko di kota Palu untuk kemudian di distribusikan kepada korban gempa melalui posko-posko pelayanan yang tersebar di kota Palu, kabupaten Sigi dan Donggala” Jelas Rudy.

“Meskipun sadar bahwa hasil penggalangan ini tidak akan mampu mencukupi kebutuhan korban bencana tapi semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang jadi korban bencana di Sulawesi Tengah”. Pungkas Rudy

( Andi Ilayas )

No More Posts Available.

No more pages to load.