185.500 Ekor Ayam Kampung Super Terdistribusi di Luwu Utara Melalui Program BEKERJA

oleh -39 views
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menyerahkan bantuan program BEKERJA, di Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta, Rabu (09/10/2019).

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Sebanyak 185.500 ekor ayam kampung super akan terdistribusi di Kabupaten Luwu Utara melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera atau disingkat BEKERJA.

Hal ini diungkap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menyerahkan bantuan program BEKERJA, di Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta, Rabu (09/10/2019).

185.500 ekor ayam kampung super ini terbagi di tiga kecamatan, masing-masing Baebunta 11 desa, Baebunta Selatan 10 desa dan Rongkong tujuh desa. Total 28 desa di Luwu Utara yang mendapat bantuan program BEKERJA dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia. Dari 28 desa, terdapat 3.170 rumah tangga miskin sebagai penerima bantuan.

Baca Juga ! :  Kadis Perikanan Dampingi Direktur BUMN Perum Perindo  Tinjau Lokasi Tambak di Puntondo

“Di Luwu Utara kita akan distribusikan sebanyak 185.500 ekor ayam kampung super. Besar harapan kami agar ayam ini dipelihara dan dikembangkan dengan baik,” kata Indah Putri Indriani. Ia juga berharap bantuan ini disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik.

“Ini patut disyukuri, karena salah satu tujuan program ini adalah kesejahteraan rakyat,” katanya.

Baca Juga ! :  Ingin Mengetahui Kelebihan Kakao Lutra, Mahasiswa Asal Belgia Ini Melakukan Penelitian di Masamba

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Adriyani Ismail, menyebutkan, tujuan program ini adalah untuk meningkatkan produktivitas komoditas pertanian di bidang peternakan.

“Ini juga sebagai upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” katanya. (LH|HMS)