Lebih Mudah,Kini Layanan Pendaftaran Pasien di RS H.Andi Sultan Dg Radja Bulukumba Bisa Melalui Aplikasi Online

oleh -811 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,_Sistem pendaftaran online adalah sebuah sistem dimana pasien melakukan pendaftaran untuk mendapatkan pemeriksaan dari fasilitas pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi.

Pihak RSUD H.Andi Sultan Dg Radja Bulukumba,saat beri sosialisasi pengunaan aplikasi online di ruang tunggu pendaftaran.

Saat ini RSUD H.Andi Sultan Dg Radja Bulukumba melakukan sosialisasi penerapan layanan Sistem Informasi dan Pendaftaran On line (SIMPONI) sebagai implementasi aksi perubahan.Sosialisasi inj dilakukan kepada para pasien dan pengunjung di ruang tunggu loket pendaftaran,Selasa 26 September 2023.

dr. Marwah, M.Tr.Adm.Kes Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Penunjang Medik selaku Projek Leader pada peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angk. ke IV Tahun 2023 PPSDM Regional Makassar memberikan penjelasan tentang manfaat pendaftaran berbasis aplikasi ini.

“Tujuan adanya aplikasi ini untuk dapat membantu mengurai antrian pasien. Pasien dapat melakukan pendaftaran secara on line di rumah. Serta mendapatkan nomor antrian tanpa harus datang secara langsung dulu ke rumah sakit,”ungkapnya.

dr.Marwah menambahkan meski nantinya pendaftaran pasien rawat jalan secara onine melalui aplikasi SIRUDAL sudah digunakan, RSUD Bulukumba akan tetap melayani pendaftaran pasien secara offline di loket pendaftaran, karena tidak semua masyarakat bisa menggunakan aplikasi berbasis teknologi.

Dalam penyampaian materi sosialisasi kepada peserta yakni pasien dan pengunjung selain meminta masukan dari peserta, Ia juga menyampaikan harapannya agar peserta dapat meneruskan informasi sosialisasi kepada Keluarga dan Kerabat.

Diharapkan dengan memanfaatkan aplikasi online ini bisa memaksimalkan pelayanan di RSUD Bulukumba dan memberi kepuasan kepada para pasien.

No More Posts Available.

No more pages to load.