40 ASN Pemda Lutra Ikuti Talent Pool di Kantor BKN Regional IV Makassar

oleh -1515 Dilihat
Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Luwu Utara mengikuti talent pool 2019, di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar, Selasa (03/09/2019).

LISTINGBERITA.COM | MAKASSAR – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Luwu Utara mengikuti talent pool 2019, di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 3-5 September 2019.

Mereka yang ikut terdiri dari Camat 12 orang, Sekretaris Dinas 12 orang, Kabag Sekretariat Daerah 3 orang, Kabag Sekretariat Dewan 2 orang, dan Kepala Bidang Dinas 11 orang.

Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nur Salim, mengatakan, peserta talent pool Luwu Utara kali ini terbanyak dibandingkan pelaksanaan Talent Pool tahun pertama.

“Tahun pertama hanya sebanyak 7 orang dan tahun 2 sebanyak 15 orang,” ujar Nur Salim, yang turut menghadiri pembukaannya di Kantor BKN Regional IV Makassar, Selasa (03/09/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan Talent Pool ini sebagai bentuk apresiasi BKN Regional IV Makassar atas komitmen Luwu Utara, sebagai upaya mendorong pelaksanaan sistem merid dalam pengembangan ASN di Luwu Utara.

“Bupati Indah Putri Indriani mengapresiasi atas pelaksanaan Talent Pool ini untuk pemetaan potensi dan kompetensi ASN, sehingga ke depan diharapkan penempatan ASN disesuaikan dengan potensi dan kompetensi ASN itu sendiri. Diharapkan tahun depan Luwu Utara dapat mengutus peserta yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

Kepala BKN Regional IV Makassar, Drs Harun Arsyad SH MH, yang membuka Pelaksanaan Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Administrator menyampaikan kegembiraannya melihat peserta yang hadir memenuhi ruangan dibanding pelaksanaan sebelumnya.

“Kegiatan ini bukan untuk menentukan lulus atau tidak lulus, semuanya lulus. Yang dinilai adalah bagaimana memecahkan potensi dan kompetensi peserta untuk data base BKN yang nanti akan disinkronkan dengan sistem informasi kepegawaian, juga ASN itu yang benar-benar profesional” ungkapnya.

Peserta Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Administrator ini sebanyak 215 peserta dan 11 Kabupaten di wilayah kerja Kantor BKN Regional IV Makassar. (hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.