Abon Kuda dan Beras Merah ” JEKA ” Jeneponto Tembus Pasar Domestik

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Berjarak Tiga Kilometer dari Ibukota Kabupaten tepatnya di Kampung Ganrang Batu Desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea kabupaten Jeneponto terdapat Rumah Juang Pemberdayaan Masyarakat Desa Sanggar Panrita namanya.

Di rumah komunitas itu lahir para panrita panrita kreatif yang mampu menjadi motor penggerak laju pertumbuhan ekonomi lokal sesuai harapan dan nawacita presiden terwujud disini”. Ucap Direktur Excutif Sanggar Panrita Angga Zulfikar.

“Alhamdulillah telah kita bina masyarakat menjadi pelaku usaha kecil menengah(UKM) berbasis ekonomi kuliner dan rumahan, ada dua produk unggulan desa kami telah mengisi galeri pasar lokal dan domestik, diantaranya Abon kuda dan Beras Merah.” Jelas Angga.

Di tempat terpisah Kabid Pemberdayaan UKM Mustaufid S.Ip SE M.Si menuturkan, Sanggar Panrita telah membantu pemerintah dalam memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap para pelaku usaha kecil menegah dan produknya sudah tembus di pasaran.

Sri Mulyani Novianti berterima kasih kepada Sanggar Panrita karena dirinya menjadi salah satu delegasi mengikuti pembinaan kemasan dan labeling oleh dinas Koperasi dan UKM.

” saya bersyukur sekali belajar dan dibina di sanggar panrita serta mendapat kepercayaan sebagai salah satu delegasi yang dipanggil mengikuti pembinaan kemasan dan labeling oleh Dinas koperasi dan usaha kecil menengah, terima kasih kareng, tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya”. Ujar Sri Mulyani.

Lain halnya Jumiati yang hanya berharap mendapat perhatian berupa bantuan dari pemerintah maupun swasta dalam permodalan agar dapat mengembangkan usahanya.

” Kami hanya berharap bantuan dan perhatian pemerintah mau pun swasta, agar usaha kami ini dapat berjalan dengan baik karna permintaan konsumen sudah tembus keluar provinsi” terang ibu dua anak itu kepada listingberita.com.

(Ruslan Rabatini)