Abon Kuda Laris Manis di Pameran Memanah Jeneponto

oleh -906 Dilihat
Abon Kuda khas jeneponto laris manis diminati warga dalam acara Pameran Memanah di lapangan Mini Turatea, Kabupaten Jeneponto ( Laporan : Ardy Jurnalis Listing Berita )

LISTINGBERITA, JENEPONTO,- Abon Kuda khas jeneponto laris manis diminati warga dalam acara Pameran Memanah di lapangan Mini Turatea, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pantauan dilokasi para pengunjung atau penonton berbondong-bondong membeli kuliner abon kuda.

Yudistira, salah seorang pengunjung mengaku membeli abon kuda karena dirinya suka makan kuda, dan ingin merasakan kelesatan daging kuda diolah menjadi abon.

“Saya pertama kali melihat daging kuda diolah menjadi abon, dan diberi nama abon kuda,”kata yudis usai menyaksikan pameran memanah

Ia menjelaskan, selama ini dirinya hanya mengetahui abon terbuat dari daging udang dan daging sapi.

“Namun ini, daging kuda diolah menjadi abon, dan itu bisa menjadi Kuliner khas jeneponto,”jelasnya

Hal senada dikatakan Karaeng Bau, awalnya penasaran akan rasa abon kuda ini, namun setelah mencobanya, rasanya enak, dan tidak kalah enak dengan abon-abon lain.

“Selain rasa yang enak, abon ini juga tahan lama disimpan, dan cocok dibawah untuk bepergian jauh sebagai bekal perjalanan,”kata

Sementara, Mila, Owner abon kuda mengaku mengelolah daging kuda menjadi abon karena di jeneponto merupakan wilayah peternak kuda terbesar.

“Daging kuda di jeneponto sendiri sudah banyak diolah menjadi kuliner khas jeneponto, seperti Gantala Jarang, Coto kuda,”katanya

Jadi, lanjutnya awal dari itu termotifasi membuat abon, yang bahan pokoknya terbuat dari daging kuda.

Ia menyebut, soal harga abo kuda ini cukup terjangkau dan bervariasi.

“Untuk abon kuda dengan ukuran 100 gram, dibandrol seharga 65 ribu,”katanya

No More Posts Available.

No more pages to load.