Alasan Menikah, 4 Siswa SMK Negeri 1 Jeneponto Tidak Ikut UNBK

oleh -
Abdul. Karim, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jeneponto

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di tingkat sekolah menengah kejuruan ( SMK ) Se-Indonesia serentak digelar hari ini, termasuk
di SMK Negeri 1 Jeneponto.

Dari total 352 siswa dan siswi kelas tiga di SMK Negeri 1 Jeneponto, 4 Orang diantaranya tidak ikut UNBK, di hari pertama ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Abdul. Karim Kepala Sekolah SMKN 1 Jeneponto mengatakan, keempat siswa tersebut tidak ikut UNBK karena mereka sudah menikah.

” iya hari ini UNBK sedang berlangsung serentak dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk di sekolah kami ini, siswa kami ada empat orang tidak ikut Ujian karena alasan mereka sudah menikah” Jelas Abdul Karim Kepsek SMKN 1 Jeneponto.

UNBK di SMKN 1 Jeneponto terpaksa harus meminjam komputer siswa karena sejumlah komputer sekolah rusak dan tidak bisa digunakan lagi akibat dilanda banjir beberapa waktu lalu.

” Untuk peralatan komputer kita pinjam komputer siswa karena sebagian besar komputer milik sekolah rusak akibat terendam banjir beberapa waktu lalu.” Ujar Abdul. Karim.

UNBK di SMKN 1 Jeneponto dijaga ketat anggota TNI dan Polisi, Untuk pengambilan gambar kegiatan siswa yang sedang ujian tersebut awartawan dilarang ambil gambar.

” ini aturan dari atas dinda, tidak boleh menyebarkan gambar anak anak yang sedang ujian, apalagi mau ambil gambar video, foto saja kita dilarang” Jelas Abdul Karim.

( Nai )