Alumni SMAN 1 Tellulimpoe ( ILUSSI ) Bagikan Masker dan Edukasi Masyarakat Hingga ke Pelosok Kecamatan

oleh -673 Dilihat
Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Tellulimpoe/SMAN 9 Sinjai Bersama DPC HIPPMAS Tellulimpoe dalam membagikan masker gratis, flyer kesehatan dan Himbauan, tentang edukasi pencegahan dan pengenalan Covid-19

LISTINGBERITA.COM, SINJAI ,- Dalam rangka mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengikuti anjuran WHO agar semua yang beraktifitas di luar rumah supaya menggunakan masker.

Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Tellulimpoe/SMAN 9 Sinjai Bersama DPC HIPPMAS Tellulimpoe dalam membagikan masker gratis, flyer kesehatan dan Himbauan, tentang edukasi pencegahan dan pengenalan Covid 19 di Peloso desa yang ada di Kacamatan Tellulimpoe yang baru dijangkau Desa Sukamaju, Bua, Erabaru dan Tellulimpoe (02/05/2020)

Koordinator SATGAS Gabungan Pencegahan Covid 19, IKA SMAN 1 Tellulimpoe (ILUSSI) dan DPC HIPPMAS Tellulimpoe yakni, KASRUM HARDIN. Mengatakan bahwa, “Pembagian masker hari ini dan besok adalah wujud kerja nyata pemuda Tellulimpoe sebagai upaya pencegahan Covid 19 dalam mengedukasi masyarakat agar tidak panik disebabkan adanya Positif Corona di Kabupaten Sinjai”.

Tentang pembagian Masker, sesuai anjuran WHO bahwa semua yang beraktifitas dan berinteraksi diluar rumah wajib mengenakan masker, inilah sebabnya kita menyasar pelosok – pelosok desa agar pembagian merata dan semua dapat berperilaku hidup sehat atas edukasi tersebut.

Terhitung jumlah Masker kain yang dibagikan 500 Lembar untuk hari pertama, Sabtu 2 Mei 2020 dan akan dibagikan lagi besok 500 lembar disebabkan banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Selain membagikan masker kita juga memberikan edukasi tentang pentingnya Physical distancing dan sosial distancing agar masyarakat dalam berinteraksi bisa jaga jarak aman,” tambah Syamsuddin selaku PJ Ketua Umum DPC HIPPMAS Tellulimpoe.

Senada dengan ungkapan itu, Ardiansyah Mappigau yang juga merupakan ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Tellulimpoe/SMAN 9 Sinjai, yang menginisiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita dalam melakukan kerja Kemanusiaan sebagai wujud kepedulian Alumni dalam pencegahan Covid 19,” tutur Ardiansyah Mappigau.

No More Posts Available.

No more pages to load.