Ambalan SMAN 6 Takalar Gelar Perkemahan Sabtu Minggu dan Penerimaan Tamu Ambalan

oleh -
Kegiatan Perkemahan Sabtu – Minggu dan dirangkaikan dengan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) digelar oleh Ambalan SMA Negeri 6 Takalar, 2 – 3 Oktober 2021.

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR – Kegiatan Perkemahan Sabtu – Minggu dan dirangkaikan dengan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) digelar oleh Ambalan SMA Negeri 6 Takalar, 2 – 3 Oktober 2021.

Dengan mengambil lokasi di Kampus SMA Negeri 6 Takalar, kegiatan Persami dan Penerimaan Tamu Ambalan tersebut mengambil tema “Generasi Muda yang Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin.

Mewakili Kepala UPT. SMA Negeri 6 Takalar yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus, Pembina Ambalan Putra, H. Muhammad Afdal saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Persami tersebut adalah menumbuhkan minat kepramukaan terhadap peserta didik, melatih kemandirian, keterampilan, kedisiplinan dan mental yang lebih baik.

Kemudian penerimaan tamu ambalan adalah kegiatan wajib bagi peserta didik baru atau anggota ambalan yang baru, untuk melakukan pindah tingkatan dari penggalang ke penegak dan tentu saja tujuan dilaksanakannya kegiatan PTA ini antara lain untuk menarik minat peserta didik dalam ekstrakurikuler pramuka.

“Saya berharap agar siswa-siswi yang ikut bisa menjadi contoh dan tauladan bagi siswa yang lain khususnya di SMAN 6 Takalar serta mampu mengaplikasikan apa yang didapatkan selama kegiatan berlangsung dalam proses pembelajaran di kelas atau di lingkungan sekolah” ujar H. Muhammad Afdal.

Terkait pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara tatap muka, H. Muhammad Afdal menjelaskan bahwa kegiatan ini telah mendapatkan izin atau rekomendasi dari Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Takalar, serta diketahui oleh pihak Puskesmas , Polsek , Koramil 1426-01 , Kwarran Polut, Camat Polut serta pihak yang terkait, sehingga harapannya, semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut, tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.