Anaknya Ditangkap Narkoba, Begini Tanggapan Opu

oleh -

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA--Satuan Opsnal Polres Narkoba berhasil menangkap 4 pelaku narkoba yang tengah berpesta sabu pada selasa 13 November 2018 sekita pukul 22.00 WITA di sebuah rumah di Kampung Gaddea Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu.

Salah satu diantaranya adalah Putra Sulung Andi Mauragawali yakni Murafiq alias Appi yang juga merupakan keponakan Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali .

Menaggapi kasus yang menimpa anaknya Andi Mauragawali menanggapinya dengan santai,bahkan dirinya mendukung langkah yang dilakukan pihak Satres Narkoba dalam memberantas peredaran narkoba yang semakin meresahkan masyarakat. Dirinya juga mengaku akan menghormati proses hukum yang akan dijalani anaknya tersebut.

“Sebagai purnawirawan Polri dan juga mantan Kanit Narkoba tahun 1999-2004 sangat mendukung langkah polisi dalam pemberantasan narkoba karena menyangkut kepentingan orang banyak,dan saya tidak akan mengintervensi kasus tersebut,”ungkapnya.

Pria yang juga akrab disapa Opu ini mengatakan anak sulungnya tersebut memang terkenal nakal dan tidak mau menurut padanya, dan dia berharap agar kasus yang saat ini menimpanya bisa menjadi pelajaran berharga buat dirinya.

Meski demikian Andi Mauragawali juga meminta agar pihak kepolisian tidak hanya mengejar para pemakai atau penikmat saja namun juga fokus kepada para penyuplai atau bandar narkobanya.

“Saya berharap pemberantasan narkoba ini jangan putus dipemakainya saja,karena mustahil barang itu ada disini kalau tidak ada yang suplai, selama ini pemberantasan hanya kepada pemakai saja sedangkan dalam undang undang pemakai hanya direhab saja. Nah saya desak agar Bandarnya bisa segera ditangkap,”jelasnya lagi.

Opu juga mempertanyakan pihak polisi yang kesulitan menangkap bandar narkoba padahal menurutnya pihak polisi sebenranya sudah tau hal itu.

“Ada filosopi kejahatan bahwa tidak akan pernah habis suatu perbuatan kejahatan kalau tidak ada orang kuat dibelakangnya,”ujarnya lagi.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP Sumarsono mengatakan bahwa pihaknya selama ini terus mengejar pelaku narkoba khususnya para bandar narkoba ini.

“Tunggu saja pasti kita dapat,”pungkasnya.