Andi Makkasau Sosialisasi di Bulukumpa, Warga : Kacamatayya Menang di Sini

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,- Titik pertemuan Andi Makkasau di Kecamatan Bulukumpa, dilaksanakan dengan penuh kekerabatan. Calon Wakil bupati Bulukumba nomor 3 (tiga) itu, didampingi sejumlah tokoh, masyarakat, Kamis (15/10/2020).

Diantaranya yang hadir Andi Nasaruddin Gau, H. Saifuddin, Hajah Banri Alang, Purnawirawan Polri Muh. Amin Seho, Purnawirawan TNI AD Khaeruddin Lawa, hingga Andi Patongai. Tak luput di lokasi, Jubir Kacamatayya yang setia mendampingi, Sudarman.

Andi Nasaruddin Gau mengaku, pasangan TSY-AM adalah pasangan yang paling ideal. Saling mengisi, dan memiliki kepribadian yang baik dengan segudang pengalamannya.

” jangan biarkan orang baik berjuang sendiri mengapa demikian karena pasangan TSY-AM adalah pasang ideal artinya kedua pasangan ini berlatar belakang Pendidikan yang bisa membawa Bulukumba berkembang dibandingkan kabupaten lainnya yang ada dipropinsi Sulawesi Selatan, “Ujarnya.

Sementara itu, Andi Makkasau memaparkan, Bulukumpa adalah daerah yang menjadi tempat kelahiran Tomy Satria Yulianto, Calon Bupati Bulukumba. Sehingga menjadi wajib mendapat kemenangan mutlak dengan angka yang signifikan.

Terlebih, dirinya dan Tomy Satria bukan kali pertama datang di Bulukumpa. Program pengembangan UMKM yang menjadi program strategisnya akan dilanjutkan di masa mendatang.

“Di Bulukumpa, kami bukanlah orang yang tiba-tiba baru datang. Saya sendiri dan seluruh sahabat telah lama hadir melalui suporting pengembangan UMKM di sini. Saya harus jujur menyampaikan, Berkat Bulukumba banyak menumbuhkan ekonomi masyarakat Bulukumpa, terutama saudara kita di pelosok desa yang memiliki usaha,”Katanya.

Ke depan, program UMKM akan lebih didorong dengan hadirnya kebijakan program seperti pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Para petani kita di Bulukumpa, tidak akan lagi gelisah soal kelangkaan pupuk dimasa mendatang, dengan menghadirkan cadangan pupuk pemerintah.

“Sama halnya dengan saudara-saudara kita yang belum punya BPJS, ke depan kita akan mengeluarkan BPJS gratis, yang premi ya ditanggung pemerintah. 100 persen masyarakat kita sudah harus dapat BPJS,” Jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Bulo-Bulo, Ahmad mengapresiasi seluruh program yang ditawarkan oleh pasangan Tomy Satria dan H. Andi Makkasau. Alasannya, karena realistis dan menyeluruh.

” Insya Allah, Kacamatayya Menang di sini (Bulukumpa) ,”Kuncinya.