Andi Utta Minta Saluran Air Depan SPBU Kirasa Diperbaiki

oleh -77 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,— Dalam perjalanannya dari luar daerah, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf singgah meninjau air yang meluap di badan jalan depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kirasa Desa Palambarae Kecamatan Gantarang, Minggu, 26 Juni 2022 sore.

Saat melintas, Andi Utta sapaan akrabnya langsung memarkir mobilnya di SPBU dan turun mengecek drainase (saluran air) yang saat ini masih meluap meski dua hari ini Bulukumba sudah tidak lagi diguyur hujan.

Beberapa menit kemudian setelah mengecek saluran air depan SPBU, Kepala Desa Palambarae, Andi Umar Siklan bersama Bhabinkamtibmas tiba di lokasi. Begitu juga, Mardiyah dari Dinas PUPR berapa saat kemudian tiba di lokasi.

Saat ditinjau, saluran di depan SPBU tersumbat karena di ujung salurannya, air tidak banyak mengalir, sehingga lebih banyak air yang meluap ke jalan.

Penyebab lainnya adalah adanya saluran yang berbelok di pangkal saluran, sehingga menyebabkan air meluap jika debit air lebih besar.

Menurut Andi Utta, kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan begitu saja, harus diatasi secepatnya. Olehnya itu ia memerintahkan Dinas PUPR bersama Pemerintah Desa Palambarae untuk membongkar dan memperbaiki saluran tersebut.

“Harus dikerja ini malam, ajak warga untuk membantu,” perintah Bupati kepada Kades Palambarae.

Selain itu, Andi Utta juga memberikan masukan, agar di pertigaan saluran sebelum masuk di depan SPBU, harus dibuatkan pintu air, sehingga debit air yang melintas depan SPBU tidak terlalu banyak. Airnya dialihkan ke saluran di sebelah jalan. Begitu juga saluran yang berbelok tadi kalau bisa diluruskan saja.

Menanggapi perintah Bupati Andi Utta, Kades Umar Siklan menyatakan kesiapannya untuk bergotong royong bersama warga dan Dinas PUPR untuk segera mengerjakan saluran tersebut.

“Siap puang, kami segera kerjakan bersama warga,” ungkapnya.

Diketahui beberapa hari terakhir ini wilayah Bulukumba diguyur hujan dengan intensitas sedang.

No More Posts Available.

No more pages to load.