Antisipasi Abrasi, Enam Ribu Pohon Mangrove di Tanam di Kampoeng Ra’ra

oleh -1142 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Kegiatan Penanaman pohon mangrove di laksanakan oleh KBR Community (Komunitas Kayu Bangkoa Ra’ra) salah satu Komunitas Pemuda Lokal Kec. Tarowang Desa Balangbaru di Kawasan Kampung Mangrove Ra’ra Selasa 25 Desember 2018.

Pada kegiatan ini di Hadiri Babinsa Setempat Pak Saharuddin dan Sekitar 70 orang peserta dari berbagai Komunitas atau Organisasi yakni dari Karang Taruna Desa Tarowang, KPA Sipakatau, KPA Lanindring, KPA Bumi Ardanu, Kompak (Komunitas Pecinta Alam Kampoeng), PBR (Panrita Baca Rakyat), PB FPM Sul-sel, FPM sul-sel PC Jeneponto, FPM sul-sel PC Bantaeng, FPM sul-sel PC Bulukumba, Pemuda BTB Sedayu, Kelompok Pemuda Bangkala,dan teman-teman lain yang hadir secara pribadi.

Hafsir Ali selaku Sekretaris umum KBR Community mengatakan Pada kegiatan ini teman-teman berhasil melakukan penanaman mangrove sebanyak 6000 pohon ini adalah langkah awal yang luar biasa buat KBR Community dan Komunitas lain yang terlibat, tuturnya.

Ucapan terimakasih di sampaikan pula kepada seluruh peserta yang hadir sebab tanpa kerjasama kita tidak akan mampu berbuat apa-apa dan Permohonan maaf juga kami sampaikan atas segala kekurangan Panitia dari seluruh rangkaian acara sebab kami sadari bahwa ini adalah kegiatan pertama KBR Community yang tentu saja banyak kekurangan dan akan menjadi bahan evaluasi untuk terus berbenah, tambah Hafsir.

Harapan kami kedepan agar penanaman 6000 bibit ini selanjutnya bisa kita jaga agar tumbuh dengan baik dan kegiatan seperti ini bisa kembali di laksanakan dengan konsep yang lebih baik dan semoga menjadi ajang untuk kita bersilaturahmi dengan komunitas yang lain demi memperkuat persaudaraan, menyatukan simpul dan bersama-sama melakukan kegiatan untuk menjaga lingkungan demi melestarikan alam, Tutup Hafsir.

No More Posts Available.

No more pages to load.