Antisipasi Kriminal, Kasat Sabhara Polres Takalar Rutin Patroli di Pasar Tradisional

oleh -157 views

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, —Anggota satuan Sabhara Polres Takalar di gawangi oleh perwira Tiga Balok ini AKP. Idrus sebagai antisipasi tindakan kriminal dilakukan operasi pasar Tradisional secara sunlstanable khusunya tempat obyek vital.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polres Takalar Bripka Rahman, Rabu, (15/5/19)

Kanit patroli Sabhara polres Takalar Bripka Rachman mengatakan kegiatan patroli sambang ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan premanisme yang sering dilakukan orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga ! :  Resmikan Pamsimas, Cakka Himbau Masyarakat Manfaatkan Secara Maksimal

“Khususnya di tempat tempat keramaian, yang salah satunya pasar.mengingat ini adalah bulan suci Ramadhan seperti tahun sebelumnya tindakan kriminal sering terjadi ditengah masyakrat,”ujarnya.

Lanjutnya selain melaksanakan patroli sambang anggota Sabhara yang lain juga mengadakan penyuluhan kepada petugas parkir, dan pedagang yang mengelar daganganya di tepian jalan.

“Kita intenskan berikan himbauan kepada masyarakat khususnya para pedagang dan juru parkir, dapat menganggu aktivitas warga lain yang melintas di sekitaran pasar, menggelar dagangan sembarangan temapat,”ujarnya

Baca Juga ! :  Upacara HUT RI ke 73, ASN di Jeneponto Tak Ikut Upacara akan Disanksi

Selain itu juga menganggu kelancaran arus Lalu Lintas di sekitaran pasar tradisional pattallasang.

Dalam pelaksanakan patroli sambang dan antisipasi kejahatan jalanan, dan antisipasi adanya perlakuan premanisme, terdapat situasi aman, karena tidak di temukan adanya premanisme di sekitaran pasar,tutup kasat Sabhara Polres Takalar AKP Idrus.

( Mul )