Antisipasi Pergaulan Bebas, IPeKB Gelar Seminar Peduli Remaja di Luwu Timur

oleh -
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersma Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat menandatangani petisi dukungan peduli remaja, saat IPeKB menggelar seminar peduli remaja di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur, Kamis (24/01/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Antisipasi pergaulan bebas bagi usia remaja Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Luwu Timur, menggelar seminar peduli remaja di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur, Kamis (24/01/2019).

Seminar dengan mengangkat tema “Membangun Generasi Emas Di Era Millenial” juga melibatkan menggandeng pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Polres, serta Forum Genre Luwu Timur.

Seminar peduli remaja ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, yang didampingi Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang juga merupakan Ketua BNK Luwu Timur.

Dalam seminar itu, mereka membahas dampak buruk peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang sudah merambah hingga dikalangan pelajar.

Dampak buruk dan efek ketergantungan yang disebabkan narkoba, dinilai dapat memicu tindakan kriminalitas dan juga mendorong pergaulan bebas dikalangan remaja.

Dalam sambutannya, HM. Thorig Husler, menyampaiakan apresiasinya kepada panitia pelaksana khususnya jajaran DPC IPeKB Luwu Timur atas inisiatifnya berperan aktif membantu Pemerintah peduli terhadap remaja.

“Ini adalah bukti kepedulian kita bersama untuk mempersiapkan generasi muda kita agar lebih siap menghadapi tantangan zaman digital saat ini,” kata Husler.

Menurutnya, untuk mempersiapkan generasi pelanjut dimasa depan dengan bekal pendidikan yang mumpuni, memang merupakan target Pemda Lutim.

“Kemajuan pembangunan ditentukan oleh generasi remaja sebagai generasi pelanjut karena itulah dukungan Pemerintah disektor pendidikan terus ditingkatkan dengan tujuan agar generasi pelanjut di Luwu Timur siap menaklukan berbagai tantangan pembangunan di masa depan,” terangnya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat termasuk peran orang tua untuk bersama-sama memberikan pendampingan, pelatihan dan edukasi bagi remaja kita agar mampu dan siap berkompetisi diera millenial,” tambah Husler memgakhiri sambutannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara, Supi’i, dalam melaporannya menyampaikan, bahwa peserta dari seminar ini terdiri dari 95 siswa (i) dari SMP dan SMU sederajat yang merupakan anggota PIK Remaja beserta guru pendamping.

Seminar yang berlangsung sehari tersebut menghadirkan pemateri dari Ketua BNK Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Prakstisi Kesehatan, Muhlis Katili dan Perwakilan Binmas Polres Luwu Timur.

Usai memberikan sambutan, Bupati Luwu Timur bersama wakilnya dan seluruh tamu undangan, menandatangani petisi dukungan kepedulian terhadap remaja dan program genre.

Seminar peduli remaja ini, juga dirangkaikan dengan dengan pemilihan Duta Orang Tua Remaja Hebat 2019 yang diikuti 22 orang tua remaja perwakilan masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur serta PKB/PKLB se-Kabupaten Luwu Timur.

Diketahui, dalam beberapa bulan terakhir remaja di Luwu Timur marak mengkonsumsi obat komix dengan jumlah besar disejumlah titik yang ada di daerah teraebut. (**)

Iklan KPU Bulukumba

  •  
  •  
  •  
  •  
  •