Apresiasi Kapolres Lutra, Bupati Indah : Kecelakaan Berlalu Lintas Semakin Berkurang

oleh -1345 Dilihat
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri kegiatan Milenial Road Safety Festival yang di gelar Polres Luwu Utara, disekitaran Monumen Masamba Affair, Minggu (10/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri kegiatan Milenial Road Safety Festival yang di gelar Polres Luwu Utara, disekitaran Monumen Masamba Affair, Minggu (10/02/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Mewujudkan Indonesia Gemilang” tersebut, dilaksanakan serentak di 34 provinsi se-Indonesia, yang di mulai 2 Februari – 31 Maret 2019.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional.

Awalnya, kegiatan ini ada karena pada tahun 2011 PBB mengeluarkan deklarasi untuk keselamatan berlalu lintas. Kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintah Indonesia dengan mengeluarkan rencana umum nasional keselamatan.

“Jadi kegiatan ini ada untuk mengurangi jumlah kematian akibat kecelakaan,” kata Boy FS Samola.

Selain itu, Boy juga mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mengkampanyekan kepada generasi milenial tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Karena korban kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia diatas 50% dari generasi Melenial,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan bahwa kita harus bersyukur karena hari ini, kits diberi kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan Melenial Road Safety Festival yang dilaksanakan bersamaan dengan Kabupaten Wajo dan Kota Pare-Pare.

“Kita bersyukur bisa menghadiri kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi angka kematian dalam berlalu lintas. Terutama bagi kaun milenial,” ungkap Indah.

Bupati Indah juga mengapresiasi kepemimpinan Bapak Kapolres, AKBP Boy karena angka kecelakaan berlalu lintas semakin hari semakin berkurang khususnya di Luwu Utara.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir hari ini kita berharap hasil bukanlah fotonya namun yang paling penting kita menjadi pengguna lalu lintas yang taat pada aturan,” pungkas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Selain kampanye keselamatan berlalu lintas, pada kegiatan tersebut, juga menggelar jalan sehat, penanaman bunga masamba, senam kolosal serta pameran.

Selain Bupati Luwu Utara, kegiatan Milenial Road Safety Festival Polres Luwu Utara, juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Pimpinan Cabang BRI Masamba, Komisioner KPU Lutra dan Komisioner Bawaslu Lutra, tamu undangan serta ratusan masyarakat Lutra. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.