Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia dan MGMP Ekonomi Sulsel Akan Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

oleh -394 Dilihat

LISTINGBERITA, MAKASSAR,- Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini akan menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka serta trik dan tips sukses membimbing calon peserta Kompetisi Sains Nasional Bidang Ekonomi.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu dan Ahad, 27-28 Agustus 2022 bertempat di Lynt Hotel Makassar.

Sekretaris Umum AGEI Sulawesi Selatan, Sahabuddin Rola, menjelaskan bahwa Workshop tersebut akan diikuti oleh ratusan guru-guru ekonomi se- Sulawesi Selatan.

“Keberadaan Kurikulum Merdeka sebagai penyempurnaan kurikulum – kurikulum sebelumnya perlu dipahami dan dimaknai secara positif oleh pihak pendidik, termasuk guru-guru ekonomi yang tergabung dalam organisasi AGEI/MGMP Ekonomi Sulawesi Selatan, inilah yang melatarbelakangi sehingga kami melaksanakan kegiatan tersebut” urai Sahabudin Rola.

Sahabuddin Rola menambahkan, bahwa selain materi Implementasi Kurikulum Merdeka, dalam workshop kali ini akan dibahas tips dan trik dalam membimbing calon-calon peserta Kompetisi Sains Nasional Bidang Ekonomi, baik tingkat Kabupaten / Kota, Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“materi implementasi kurikulum merdeka akan dibawakan oleh Dr. Deni Hadiansyah, dengan dua sub materi yaitu penyusunan modul ajar ekonomi serta implementasi projek penguatan profil pelajar Pancasila, Dr. Deni Hadiansyah yang sehari-harinya sebagai Instruktur Nasional, juga sebagai Pelatih Ahli Sekolah Penggerak dan Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah. Kemudian materi Pembimbingan Kompetisi Sains Nasional Bidang Ekonomi akan dibawakan oleh Kinanti Geminastiti Hilmiatussadiah, M. Pd, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Penulis Buku Ekonomi” jelas Sahabuddin Rola.

Rangkaian terakhir dari workshop tersebut, akan dilaksanakan Musyawarah Kerja Guru Ekonomi SMA Se-Sulawesi Selatan, dengan agenda utama Pemilihan Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Sulawesi Selatan periode 2022-2027.

“kami akan mengundang para ketua, sekretaris, dan bendaharan MGMP Ekonomi Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan atau yang mewakili, yang akan melaksanakan Musyawarah Kerja dalam rangka pemilihan pengurus MGMP Ekonomi Sulawesi Selatan periode 2022-2027” tutup Sahabuddin Rola

No More Posts Available.

No more pages to load.