Asosiasi KPL di Jeneponto Dibentuk, Penyaluran Pupuk Diharap Tepat Sasaran

oleh -781 Dilihat
Poto bersama Pengurus Asosiasi KPL, Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Sabtu, 11/02/2023

LISTINGBERITA, JENEPONTO, – Untuk pemenuhan pupuk secara merata dan mempermuda para petani mendapatkan pupuk di Kabupaten Jeneponto dibentuklah sebuah asosiasi.

Asosiasi tersebut dinamakan Asosiasi KPL atau Kios Pupuk Lengkap. Setelah terbentuk, Pengurus asosiasi KPL tersebut dilantik.

Pelantikannya berlangsung di Gedung Sipitangarri, Sabtu, 11/02/2023, dihadiri Bupati Jeneponto dan wakil Bupati serta Ketua Komisi II DPRD Jeneponto dan segenap pengurus asosiasi KPL.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan, dengan adanya asosiasi KPL atau Kios Pupuk Lengkap di Jeneponto maka keterpenuhan pupuk diharapakan dapat merata.

” Peran KPL ini karena sudah ada komandannya, mudah mudahan bisa mengatur bagaimana pendistribusian, mulai pengadaan sampai pendistribusian pupuk ini bisa lebih merata, lebih adil dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak”. Harap Iksan Iskandar.

Lebih jauh Iksan Iskandar menjelaskan, dengan adanya asosia KPL dibentuk, maka diharapkan LSM dan Media tetap mengawal

” Untuk mengawal ini, karena kan kemarin, ini semua terangkat dengan bantuan teman teman LSM dan Media”. Ungkap Iksan Iskandar

Sementara itu ketua Asosiasi KPL ( Kios Pupuk Lengkap ) Kabupaten Jeneponto Muhammad Kaharuddin mengatakan setelah adanya asosiasi ini, KPL di Jeneponto secara struktur, dan penyaluran pupuknya tepat sasaran.

” Harapannya, penyalurannya tepat sasaranlah supaya Jeneponto ini tidak lagi masyarakat berteriak kekurangan pupuk” Harapnya.

Ia juga meminta penyaluran pupuk dikawal media, jangan sampai ada pengecer atau KPL di lapangan berbuat nakal.

” Kalau ada pengecer atau KPL yang berbuat di lapangan, saya minta teman teman media untuk berkomunikasi dengaj baik, dan melakukan pengawalan, dengan adanya asosiasi ini kita tinggal satu pintu untuk menghubungi ketuanya masing masing, apa yang harus diperbaiki atau dikomunikasikan” Ujar Muh.Kaharuddin

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.