At-taubah Channel Kembali Bantu Listrik Gratis Dua Warga Kurang Mampu di Pammana

oleh -

LISTINGBERITA.COM, WAJO,- At-taubah Channel Peduli melalui program “Sedekah Jumat” kembali memberikan bantuan pasang baru listrik secara gratis kepada warga kurang mampu, Jumat 26 Juni 2020.

Kali ini, dua keluarga kurang mampu yang dijabah doanya oleh Allah SWT untuk dipasangi listrik gratis dari At-taubah Channel yakni Banong, warga Kelurahan Cina, Maroangian dan Mustamin, Iman dusun ULugalung Desa Lempa Kecamatan Pammana.

Kedua warga kurang mampu ini, merasa bermimpi, bisa menikmati listrik sendiri di rumahnya. Pasalnya sudah puluhan tahun mendambakan dapat memiliki listrik sendiri. Bahkan saat tim At-taubah Channel saat datang untuk meresmikan pemasangan baru listrik gratis tersebut, keduanya tak bisa menahan air mata bahagia.

“Rasanya seperti mimpi, bisa menikmati listrik sendiri di rumah. Terima kasih At-taubah Channel dan para donatur, hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikanta semua,” ungkap Banong terharu.

Wanita paruh baya yang sehari-harinya hanya sebagai buruh tenun selama ini mengandalkan listrik dari tetangga karena tidak mampu untuk membayar biaya pasang baru listrik.

“Kami sangat mendambakan dapat memiliki listrik sendiri. Namun, keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan. hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami,” ujarnya lagi.

Senada, Mustamin, yang juga penerima bantuan pemasangan baru listrik gratis yang hanya sebagai Imam Dusun menyampaikan kalau merasa mimpi dapat menghadirkan listrik di rumahnya.

“Saya tidak perna menyangka bisa menikmati listrik karena penghasilan yang sedikit kadang hanya cukup buat makan saja rasanya tidak mungkin bisa menikmati listrik sendiri di rumah. Untunglah ada bantuan para dermawan melalui At-taubah Channel memberikan bantuan listrik gratis di rumah kami. Semoga amal kebaikannya diberikan pahala yang seluas-luasnya dari Allah,” ucapnya.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Ustad Akbar Gunawan mengatakan, jika bantuan pemasangan instalasi listrik yang disalurkan merupakan bantuan produktif untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Pahalanya akan mengalir terus karena setiap harinya digunakan oleh warga kurang mampu baik untuk beribadah maupun untuk usaha meningkatkan ekonominya,” ujarnya.

Akbar Gunawan mengungkapkan, seluruh bantuan ini berasal dari para donatur At-taubah Channel, baui pengusaha yang ada di Wajo maupun yang ada di luar Kabupaten Wajo.

“Semakin banyak rumah warga kurang mampu yang kita bantu maka akan semakin banyak warga kurang mampu yang dapat kita angkat kehidupan ekonominya. pasalnya kehadiran listrik dirumah mereka pastinya dapat dimanfaatkan untuk membuka peluang usaha keluarga,” pungkas Akbar Gunawan.

Senada, Pembina At-taubah Channel yang juga Kanit Res Polsek Tempe Iptu Chandra Said Nur mengatakan, program “Sedekah Jumat” At-taubah Channel berupa bantuan pemasangan baru listrik gratis akan terus bergulir dan mensasar rumah-rumah warga kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Candra Said mengajak para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk orang yang lebih membutuhkan.

“Semoga melalui doa-doa mereka yang telah dibantu, kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya, diberkahi dan dilancarkan rezeki oleh Allah. terimah kasih kepada semua donatur yang telah mempercayakan amanah untuk menyalukan bantuannya. Mudah-mudahan Allh SWT membalasnya dengan amal dan rejeki yang berlimpah,” tuturnya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dan berbagi dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 8848 9770.(Tim At-taubah Channel Peduli).