Atlet Silat STKIP Muhammadyah Palopo Berhasil Raih Emas Dikejuaraan Rektor UIN Cup V 2018

oleh
Lima atlet Pimpinan Daerah (Pimda) 09 Tapak Suci Kota Palopo mengikuti pencak silat tapak suci yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Dalam event tersebut, mereka berhasil merebutkan kejuaraan Rektor UIN Cup V 2018, beberapa waktu lalu.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Lima atlet Pimpinan Daerah (Pimda) 09 Tapak Suci Kota Palopo mengikuti pencak silat tapak suci yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Dalam event tersebut, mereka berhasil merebutkan kejuaraan Rektor UIN Cup V 2018.

Atlet pencak silat Palopo Andika Putra yang turun dalam ketegori remaja I di kelas D berhasil meraih medali emas. Kemudian Anshari Alang dan Kholirul Rahman Arifin yang turun dalam kelas C dan E meraih medali perak.

Baca Juga ! :  FKPI Jeneponto: Stop Pernikahan Anak dan Kekerasan Terhadap Anak

Sementara ketegori dewasa, Muh Safrillah Syam dan Erlang lanto juga berhasil meraih medali emas. Dua atlet dewasa tersebut merupakan pesilat dari STIKIP Muhammadiyah Palopo.

Pengurus tapak suci Kota Palopo, Suparni Sampetan merasa bangga atas prestasi yang dipersembahkan oleh atlet Palopo tersebut.

Menurutnya prestasi itu sudah sewajarnya diraih, karena selama ini para atlet giat berlatih untuk mempersiapkan diri dalam ajang-ajang pertandingan.

Baca Juga ! :  Kapolda Sulsel Saksikan Final Lomba Pocil Di TSM

“Atlet selalu siap kapanpun kalau ada pertandingan, mereka giat berlatih jadi kami bersyukur ketika hasilnya cukup memuaskan,” kata Suparni, Senin (12/11/2018) kemarin.

Sementara itu Ketua Ikatan Pencak Sikat Indonesia (IPSI) yang juga Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) akan terus memberikan dukungan dan pengembangan kepada atlet -atlet di Kota Palopo.

RMB mengatakan, di Kota Palopo banyak atlet yang memiliki potensi. Untuk itu potensi tersebut harus terus diasah agar terlatih dan dapat mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga ! :  STIE Muhammadiyah Palopo Tetapkan Tiga Nama Calon Ketua Periode 2018-2022

“Kami apresiasi, tentunya tidak cukup sampai disini, kita akan terus mendorong atlet Palopo agar dapat mengharumkan nama daerah,” ungkap RMB. (**)