Atlet Silat STKIP Muhammadyah Palopo Berhasil Raih Emas Dikejuaraan Rektor UIN Cup V 2018

oleh -1415 Dilihat
Lima atlet Pimpinan Daerah (Pimda) 09 Tapak Suci Kota Palopo mengikuti pencak silat tapak suci yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Dalam event tersebut, mereka berhasil merebutkan kejuaraan Rektor UIN Cup V 2018, beberapa waktu lalu.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Lima atlet Pimpinan Daerah (Pimda) 09 Tapak Suci Kota Palopo mengikuti pencak silat tapak suci yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Dalam event tersebut, mereka berhasil merebutkan kejuaraan Rektor UIN Cup V 2018.

Atlet pencak silat Palopo Andika Putra yang turun dalam ketegori remaja I di kelas D berhasil meraih medali emas. Kemudian Anshari Alang dan Kholirul Rahman Arifin yang turun dalam kelas C dan E meraih medali perak.

Sementara ketegori dewasa, Muh Safrillah Syam dan Erlang lanto juga berhasil meraih medali emas. Dua atlet dewasa tersebut merupakan pesilat dari STIKIP Muhammadiyah Palopo.

Pengurus tapak suci Kota Palopo, Suparni Sampetan merasa bangga atas prestasi yang dipersembahkan oleh atlet Palopo tersebut.

Menurutnya prestasi itu sudah sewajarnya diraih, karena selama ini para atlet giat berlatih untuk mempersiapkan diri dalam ajang-ajang pertandingan.

“Atlet selalu siap kapanpun kalau ada pertandingan, mereka giat berlatih jadi kami bersyukur ketika hasilnya cukup memuaskan,” kata Suparni, Senin (12/11/2018) kemarin.

Sementara itu Ketua Ikatan Pencak Sikat Indonesia (IPSI) yang juga Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) akan terus memberikan dukungan dan pengembangan kepada atlet -atlet di Kota Palopo.

RMB mengatakan, di Kota Palopo banyak atlet yang memiliki potensi. Untuk itu potensi tersebut harus terus diasah agar terlatih dan dapat mengharumkan nama bangsa.

“Kami apresiasi, tentunya tidak cukup sampai disini, kita akan terus mendorong atlet Palopo agar dapat mengharumkan nama daerah,” ungkap RMB. (**)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.