Bacaleg NasDem di Dapil 11 Sulsel Aman, KPU Terima Kekurangan Berkas Musda Mulia

oleh -
Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel mendatangi Kantor Bawaslu Sulsel di Jalan A.P Pettarani Makassar, Senin (13/8/2018), untuk mengikuti sidang media bersama pihak KPU Sulsel.

LISTINGBERITA.COM|MAKASSAR – 11 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) NasDem dapil 11 Sulsel, akhirnya legah lantaran pihak KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan memverifikasi ulang berkas Musda Mulia.

Hal ini terjadi setelah Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel mendatangi Kantor Bawaslu Sulsel di Jalan A.P Pettarani Makassar, Senin (13/8/2018), untuk mengikuti sidang media bersama pihak KPU Sulsel.

Dalam sidang mediasi tersebut, Arum Spink selaku penanggung jawab laporan mediasi ke Bawaslu menjelaskan, mediasi bersama KPU dilakukan untuk mengupayakan Musda Mulia dinyatakan lolos verifikasi berkas.

Baca Juga ! :  Terima Penghargaan Dari Kemenkumham, Irwan : Penghargaan Ini Sejalan Dengan Konsentrasi Kebijakan Pemkab Lutim

“Kami sudah menyapaikan pokok-pokok masalah kami ke KPU, pada prinsipnya sudah ketemu pada satu titik dan akhirnya sudah dituangkan dalam berita acara dan semua prosesnya akan berjalan, InsyaAllah bacaleg di Dapil 11 Sulsel akan dinyatakan lolos verifikasi,” jelas Arum Spink.

Sementara itu, Juru Bicara NasDem Sulsel M Rajab menjelaskan, Musda Mulia sebelumnya dinyatakan tidak lolos lantaran ada kekurangan dokumen dari pengadilan negeri tentang keterangan tidak pernah dipidana penjara.

“Mediasi yang telah dilakukan Bawaslu hari ini yang mempertemukan NasDem Sulsel dan KPU telah menemukan titik terang. Berkas Surat keterangan tidak pernah dipidana penjara yang dikeluarkan PN diterima kembali,” jelas Rajab.

Baca Juga ! :  Sosialisasi Pemilu Damai, Kesbangpol Luwu Gelar Rakor Terbatas di Latimojong

“Dan hasil mediasi itu, surat keterangan yang asli telah diserahkan ke KPU dan dengan penyerahan itu akan diverifikasi lebih lanjut oleh KPU Sulsel” tegasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.