Bangkitkan Semangat Belajar, SMPN 2 Malangke Adakan Training Motivasi

oleh -771 views
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Malangke, Luwu Utara, menggelar Training Motivasi untuk para siswa, Jumat (19/10/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Malangke, Luwu Utara, menggelar Training Motivasi untuk para siswa, Jumat (19/10/2018).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Pelajar Berprestasi dan Menginspirasi”, berlangsung di Aula SMPN 2 Malangke, dengan diikut sedikitnya 247 siswa, para guru serta staf.

Dalam training motivator ini, pihak panitia manghadirkan nara sumber langsung dari Direktur Macca Indonesia Foundation (MIND), Haeril Al Fajri, yang juga merupakan Inspirator Nasional asal Tanah Luwu.

Baca Juga ! :  KPU Luwu Tetapkan DPT Pileg 2019 Sebanyak 256.711, Berkurang Dari Pemilu 2014 Lalu

Kepala UPT SMPN 2 Malangke, Saenal Marsuni dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih atas kesediaan Direktur MIND tersebut hadir disekolahnya.

“Terim kasih nanda, sudah berkenan hadir disekolah kami, saya tahu ananda Haeril ini sangat sibuk, saya bangga nanda Haeril ini murid saya dulu di SMP,” katanya.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa kegiatan training ini diadakan dengan tujuan membangkitkan semangat belajar para siswa untuk berprestasi. Baik dibidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga ! :  Lestarikan Tradisi, Hj Nuraidah Dukung Pembutan Bossara di Desa Dampang

“Kegiatan kita ini bertujuan untuk membangkitkab semangat belajar bagi siswa untuk terus berprestasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Haeril Al Fajri yang juga seorang penulis buku best seller dalam trainingnya menyampaikan agar tetap optimis meraih prestasi dan kelak akan menjadi inspirasi banyak orang.

“Adik-adik sekalian tidak peduli kita dari kampung, kita siap membuktikan diri dengan segala keterbatasan kita bisa berprestasi dan menginspirasi dunia,” ungkap Haeril, yang merupakan penggagas Sekolah Kepempinan Progresif tersebut dengan penuh semangat.

Baca Juga ! :  Mediasi Pihak Lonsum dan Penggugat,Bupati Berharap Kedua Belah Pihak Komitment Patuhi Kesepakatan

Diketahui, SMPN 2 Malangke, Luwu Utara adalah sekolah berakreditasi A dengan predikat sekolah rujukan. (**)