Baru Akan Tetapkan Tersangka,Kasi Pidsus Kejari Bulukumba Tiba Tiba Dimutasi

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bulukumba (Kejari) Femi Nasution tiba tiba mendapat promosi jabatan sebagai intel di Kejari Jawa Barat disaat dirinya tengah mendalami sejumlah kasus korupsi di Bulukumba.

Femi Nasution bahkan sebelumnya telah berjanji akan ada penetapan tersangka kasus penjualan lahan Tahura sebelum peringatan Hari Anti Korupsi 9 Desember 2018 mendatang yang melibatkan oknum pengusaha,oknum pejabat pemerintahan dan sejumlah masyarakat.

Melakui pesan singkatnya ,Femi memohon pamit dan berterima kasih atas kerjasamanya selama ini dengan media di Bulukumba.

Femi menampik bila dirinya dimutasi dikarenakan gencar memberantas korupsi apalagi kasus yang ditanganinya sekarang yakni penjualan lahan Tahura yang merugikan negara kurang lebih 4 Milyar rupiah yang sebentar lagi akan naik pada tahaoan penetapan tersangka.

“Gak ada hubungannya…,saya dapat promosi jabatan,”ungkapnya via WA 8 Desember 2018.

Meski demikian sejumlah pihak meragukan bila Jakpidsus Kejari Bulukumba ini di mutasi tanpa alasan tertentu.

“Mainan lama di dalamnya ada kepentingan,”ujar Ferdi Ansar aktivis KNPI Bulukumba.

Hal senada juga dinyatakan oleh Ketua HMI Bulukumba Asyraf Rijal yang mengatakan bahwa seyogyanya aparat penegak hukum tidak seharusnya mengambil langkah mutasi disaat yang bersangkutan sedang menangani kasus.

“Kecurigaan tetap ada, tapi Saya tidak berani mengatakan ada yang bermain tanpa bukti”,ujarnya.

Lanjutnya tidak ada masalah terkait mutasi Kasi Pidsus, yang terpenting menurutnya adalah bagaimana kasus korupsi terselesaikan.

“Saya hanya menekankan agar penyidik penggantinya mampu menyelesaikan masalah ini ,”jelasnya.

Andi Ilyas