Bau Busuk Sampah di Depan Pasar Allu Jeneponto Dikeluhkan Warga

oleh -
Tumpukan sampah di Jalan Poros Allu Jeneponto, tepatnya di depan Pasar Allu, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala merusak pemandangan, Senin 02 Agustus 2020.

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Tumpukan sampah di Jalan Poros Allu Jeneponto, tepatnya di depan Pasar Allu, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala merusak pemandangan.

Selain itu, bau busuk menyengat dari tumpukan sampah tersebut dikeluhkan warga pengguna jalan.

Daeng Bella salah seorang warga pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Allu, Senin pagi tadi 2/08/2020. merasa terganggu dengan bau busuk yang diduga bersumber dari tumpukan sampah tersebut.

” tadi saya lewat disana di depan pasar Allu, sampahnya berserahkan merusak pemandangan, baunya busuk sekali”. Ujar Daeng Bella, Senin 02/08/2020.

Sementara warga pengguna jalan lainnya, Samsuddin Karlos anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan yang juga warga Jeneponto saat pulang kampung melihat ada dua tumpukan sampah di Jalan Poros Bangkala.

” Waktu saya pulang kampung, saya melihat, setelah melewati Karamaka ada tumpukan sampah kemudian depan pasar bangkala.” ujar Samsuddin Karlos.

Dari pantauan listingberita.com, di sepanjang jalan poros Makassar-Jeneponto terdapat beberapa titik tumpukan sampah di pinggir jalan poros tersebut. Pertama jika dari arah Makassar- jalan Poros Bangkala ada dua titik, jalan poros Tamalatea satu titik tepatnya di dekat taman pahlawan, jalan Poros Tarowang-Bantaeng satu titik tepatnya di dekat Jembatan Kandoro.

Pihak Dinas terkait, dalam hal ini dinas kebersihan kabupaten Jeneponto diminta segera turun tangan untuk mengatasi persoalan sampah tersebut, karena keberadaan titik titik sampah disepanjang jalan poros propinsi tersebut dapat merusak pemandangan, dan mencerminkan Jeneponto jauh dari harapan slogan Gammara.