Bayi Gizi Buruk,Mendapat Perawatan Khusus di RSUD Bulukumba.

oleh -386 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,___Seorang bayi berumur 9 bulan di diagnosa menderita gizi buruk.Bayi berinitial Al tersebut kini mendapat perawatan intensif di RSUD H.Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba Sulawesi-Selatan.

Al sendiri masuk ke rumah sakit pada Senin,11 September 2023 lalu karena mengalami muntah dan diare,dan setelah ditimbang ternyata berat badan Al jauh dari berat badan bayi normal yakni hanya 6,2 kg sementara berat bayi seusianya seharusnya 9-10 kg.

Untuknya itu pihak rumah sakit langsung memberikan penanganan khusus untuk Al.
“Tadi pagi ,pihak manajemen rumah sakit dan tim gizi dari dinas kesehatan mengunjungi pasien dan selanjutnya akan menindak lanjuti apa yang akan dilakukan kepada pasien,”ujar Maksum,Humas RSUD Bulukumba,Rabu 13 September 2023.

Maksum menambahkan,sebelumnya bayi Al asal Kelurahan Matekko Kecamatan Gantarang ini sudah pernah dirawat di rumah sakit Bulukumba dan menurut informasi dari orang tuanya Alif juga kerap kali berobat di puskesmas.

Saat masuk rumah sakit Al menggunakan BPJS kesehatan mandiri dan statusnya menunggak,pihak manajemen rumah sakit Bulukumba pun turun tangan dan membantu agar Alif bisa mendapatkan pengobatan gratis di rumah sakit.

“Saya sudah menghubungi lurahnya dan mengabarkan kalau ada warganya kurang mampu dan dirawat disini,sekarang diurus surat keterangan tidak mampunya,”tambah Maksum.

Kasus gizi buruk di Bulukumba dalam setahun terakhir sudah ada 8 kasus,dan saat ini mendapat perhatian khusus dari dinas kesehatan Bulukumba.

No More Posts Available.

No more pages to load.