Begini Kepedulian Lurah Empoang Selatan Terhadap Warganya yang Sakit

oleh -
Kedua warga yang mendapatkan bantuan Bungkesmas dari Lurah Empoang Selatan Yakni atas nama Sali ( 58), Rahmatia (32 ), keduanya merupakan warga Lingkungan Bontang Kelurahan Empoang Selatan. ( Nai/ Listing Berita )

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO ,- Kepala Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Hardin Nasri kembali memperlihatkan kepeduliannya terhadap kedua warganya yang baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang di Jl. Lingkar, Selasa 17/03/2020.

Hardin Nasri mendatangi rumah kedua warganya tersebut, dengan memberikan bantuan berupa santunan Bungkesmas.

Kedua warga yang mendapatkan bantuan Bungkesmas tersebut atas nama Sali ( 58), Rahmatia (32 ), keduanya merupakan warga Lingkungan Bontang Kelurahan Empoang Selatan.

Santunan Bungkesmas yang diberikan berupa uang pengganti selama dirawat di rumah Sakit.

“ Jadi santunan bungkesmas yang kita berikan ini sebagai uang pengganti, selama keduanya menjalani rawat inap di rumah sakit, dan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami sebagai pemerintah kelurahan terhadap warga yang sendang sakit .” Jelas Hardin Nasri Lurah Empoang Selatan.

Suryani Hajar Direktur Pattiro Jeka mengatakan, Besarnya santunan yang diberikan tergantung berapa malam dirawat di rumah sakit.

“ jadi masing-masing warga itu mendapat uang pengganti dari bungkesmas sebesar 100 ribu permalam, jadi Sali itu hanya mendapat santunan 200 ribu karena Dia hanya dua malam di rumah sakit, sedangkan Rahmatia mendapat 400 ribu karena empat malam dirawat”. Jelas Suryani Hajar Direktur Pattiro Jeka

Bungkesmas sendiri adalah program dari STF UIN Jakarta bekerjasama dengan Pattiro Jeka, berupa program jaminan kesehatan/ rawat inap dan asuransi/santunan karena kecelakaan dan sakit yang saat ini bekerjasama dengan pemerintah Kelurahan Empoang Selatan.

“ Nah, melalui program kelurahan tersebut, kerjasama dibangun untuk membantu warga miskin yang ada di Kelurahan Empoang Selatan, ini juga tentu tidak lepas dari amanah yang diberikan Bupati Kepada Saya”. Jelas Hardin Nasri.