Begini Penjelasan Kapolres Terkait Tudingan Abaikan Laporan Korban Pelecehan di Bantaeng

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BANTAENG—Setelah sempat mencuat berita tentang adanya laporan kasus pelecehan seksual yang laporannya diabaikan pihak Polres Bantaeng pada hari kamsi 13 Juni 2019 lalu.Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan meluruskan tudingan tersebut.

Menurut Kapolres anggota tidak mengabaikan laporan korban karena pihaknya telah mengambil langkah-langkah awal, salah satunya mengambil nomor korban.

“Seandainya dia mengabaikan, mereka tidak akan mengambil nomor korban”,Jelasnya saat mempertemukan antara korban NU (22) dan petugas piket di Polres Bantaeng pada hari kamis lalu, di Ruangan Kapolres Bantaeng, Senin (17/6/2019).

Lanjutnya pihaknya telah mengantongi alamat motor tersebut, dan untuk penyelidikan lebih lanjut, maka pihaknya juga meminta kerja sama kepada korban untuk membantu dalam proses penyelidikan.

Dia juga mengatakan, Proses penerimaan laporan atau pengaduan, itu SPK berwenang mempertanyakan kepada pelapor dasar apa untuk membuat laporan itu,.

“Dan kemarin SPK itu telah memberikan ruang, salah satunya untuk mengambil nomor hp korban,” Tambahnya.

Dia juga menjelaskan, Bahwa langkah mengambil nomor telpon korban itu merupakan indikator dari pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti.

Sebelumnya salah satu keluarga korban Arisman memprotes pihak kepolisian Polres Bantaeng karena menganggap laporan kerabatnya tidak ditanggapi apalagi menurutnya polisi yang menerima laporan korban tidak memberi bukti laporan saat melapor di Polres Bantaeng pada Kamis lalu sebagaimana pelaporan pada umumnya.