Begini Syamsudin Melakukan Manuver Jelang Pilkada Bulukumba

oleh -835 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Situasi politik menjelang Pilkada Bulukumba. semakin dinamis, para calon intens melakukan lobi politik. Bakal Calon Bupati Bulukumba, Syamsudin selasa malam kedapatan sedang bersantai bersama H. Husain Djunaid, Ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel di Hotel Claro Makassar.

Saat itu PDIP tengah melakukan kegiatan penguatan kapasitas anggota Parlemen se Indonesia Timur. Diketahui Baik Syamsudin maupun Husain Djunaid merupakan sahabat lama.

Mereka berdua pernah menjadi jurnalis di bawah payung Fajar Group.

Syamsudin dengan pakaian jaket khas warna hijau hijauan sama warna partai PKB, sedangkan Husain Djunaid dengan pakaian kebesaran PDIP mereka terlihat akrab dan santai.

“Kita kawan lama, jadi ngobrolnya juga santai saja,” ujar Syamsudin kepada awak media.

Beberapa waktu lalu Syamsudin ditemani istri tercinta Andi Mariattang juga bersilaturahmi dengan Andi Ridwan Wittiri (ARW), Anggota DPR RI sekaligus ketua DPD I PDIP Sulsel. Mereka bertiga tampak asyik berdiskusi. topiknya seputar kepemimpinan daerah.

Menurut ARW, menjadi kewajiban dan tanggung jawab moril bagi setiap partai untuk melakukan proses rekruitmen Calon Bupati/ Wabup agar bisa melahirkan pemimpin yg pro rakyat. Oleh sebab itu proses rekruitmen harus memperhatikan integritas dan kompetensi bakal calon.

ARW sepaham bahwa proses pilkada ke depan tidak mengedepankan aspek pragmatis. Mengapa demikian, karena tanggung jawab seorang kepala daerah sangatlah berat.

Di akhir diskusi, ARW merespon baik keinginan Syamsuddin untuk mengikuti proses penjaringan di partai pemenang pemilu ini.

Manuver politik Syamsudin yang juga merupakan suami Andi Mariattang Pengurus DPP PPP, mulai menggeliat dan semakin massif, namun demikian tetap memperlihatkan cara berpolitik yang santun dan berkelas.

Syamsudin yang dikenal sebagai pendiri KOPEL sekaligus pejuang antikorupsi adalah satu satunya nama yang sudah terang-terangan disebut oleh partai PKB.

No More Posts Available.

No more pages to load.