Bekerjasama dengan BSI KCP Bulukumba, RSUD Bulukumba Kembali Berkurban

oleh -309 Dilihat
Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M, RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba bersama BSI KCP Bulukumba melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Senin, 17 Juni 2024.

LISTINGBERITA, BULUKUMBA,-Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M, RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba bersama BSI KCP Bulukumba melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Senin, 17 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun .Pada tahun ini pegawai RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba menyembelih 2 ekor sapi dan 5 ekor  kambing.

Sehari sebelum pelaksanaan kurban,dilakukan acara serah terima hewan kurban oleh shohibul kurban rumah sakit yang diwakili  Muh.Irfan yang juga Kabid Umum & Kepegawaian rumah sakit dan Syamsurya Thamrin dari Bank Syariah Mandiri KCP Bulukumba kepada panitia kurban Masjid Nurul Afiat RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Kabid Umum dan Kepegawaian M.Irfan mengatakan momentum di hari raya idul adha atau hari raya kurban merupakan bentuk keikhlasan dan bentuk ibadah kepada Allah SWT.

“Melalui pembagian daging kurban diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pegawai rumah sakit dan warga sekitar/ keluarga pasien,harapannya Idul Adha di tahun berikutnya banyak yang shohibul kurban sehingga hewan yang dikurbankan dapat lebih meningkat,”ujarnya.

Sementara Syamsurya Thamrin BSI KCP Bulukumba menyampaikan bahwa kerjasama pemotongan hewan kurban di rumah sakit dilaksanakan setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini kita serahkan satu ekor sapi kepanitia kurban Masjid Nurul Afiat RSUD,”ungkapnya.

Lanjutnya bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang memperat silaturahmi antara pegawai rumah sakit, masyarakat dari keluarga pasien serta BSI KCP Bulukumba.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh shohibul kurban , perwakilan BSI KCP Bulukumba, panitia kurban, pegawai rumah sakit dan keluarga pasien.

Ketua Panitia pemotongan hewan kurban Zainal S.Kep.Ns menyampaikan bahwa hewan kurban yang telah disembelih selanjutnya dibungkus dalam kemasan daun pisang sebagaimana himbauan pemerintah Kabupaten Bulukumba pada perayaan hari raya idul adha kali ini dirayakan tanpa sampah plastik termasuk pembungkus daging kurban

“Daging kurban distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan baik yang ada dilingkungan rumah sakit (pegawai dan keluarga pasien) maupun diluar rumah sakit dan penyerahan daging kurban dilaksanakan secara simbolis oleh panitia,”tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.