Bentuk Satgas Pengamanan Distribusi Bansos, Polres Luwu Koordinasi Dinas Sosial

oleh -
Menyusul pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan dan Penegakan Hukum distribusi Bantuan Sosial, jajaran Polres Luwu melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Bapemda Kabupaten Luwu, Rabu (30/01/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Menyusul pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan dan Penegakan Hukum distribusi Bantuan Sosial, jajaran Polres Luwu melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Bapemda Kabupaten Luwu, Rabu (30/01/2019).

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso yang diwakili oleh Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, dan didampingi oleh sejumlah Pejabat Polres Luwu, langsung berkunjung ke Kantor Dinsos dan Bapemda Luwu.

Dalam kunjungannya, Wakapolres Luwu mengkoordinasikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan satgas pengamanan dan penegakan hukum distribusi bantuan sosial oleh Polres Luwu untuk disandingkan dengan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinsos Luwu.

Hal ini dilakukan, agar terjalin sinergitas dalam pelaksanaan dan pengamanan distribusi bantuan sosial.

Dimana jajaran Polrers Luwu akan bertindak selaku pengamanan dan penegakan hukum, sementara Dinas Sosial dalam hal ini bertindak sebagai pelaksana distribusi bantuan sosial.

Usai mengunjungi Dinas Sosial, mereka melanjutkan kunjungan ke Kantor Bapemda Luwu, dengan membahas hal yang sama.

Satgas pengawasan dan penegakan hukum bansos Polres Luwu, dipimpin langsung oleh Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, dengan melibatkan sebanyak 162 personil Polres Luwu serta Polsek jajaran.

Dalam satgas pengamanan dan penegakan hukum bansos ini, terdiri dari 4 sub. Yakni pendataan dan sosialisasi, satgas media, pengamanan distribusi serta penegakan hukum.

Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, selaku Kasatgas Res, mengatakan bahwa saat ini Polres Luwu telah membentuk Satgas Pengamanan dan penegakan hukum distribusi bantuan sosial.

“Polres Luwu akan mengkoordinasikan seluruh kegiatan distribusi bantuan sosial tahun 2019 di Kab. Luwu, sehingga tercapai sinergitas dalam pelaksanaan distribusi dan pengamanannya dari seluruh tahapan,” terang Kompol Abraham. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.