Besok, Jagung Kualitas Ekspor Akan di Launching di Dinas Pertanian Jeneponto

oleh -
Bambang Harianto, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Jeneponto

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Propinsi Sulawesi Selatan ( Sulsel ) bekerja sama dengan Dinas Pertanian Jeneponto akan melaunching jagung kualitas ekspor.

” Insya Allah besok kita akan adakan launching jagung kualitas ekspor dari Kabupaten Jeneponto, tujuannya kita bagaimana kita memperkenalkan hasil produksi jagung di Jeneponto itu sampai ke masyarakat luar”. Ujar Bambang Harianto Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Jeneponto, Selasa, 08/09/2020.

Lanjut Kata Dia, jagung Jeneponto itu kualitasnya ekspor, dan harapannya kegiatan tersebut ada jaminan harga di tingkat petani. Karena biasanya harga jagung di musim rendengan, rata-rata petani merugi.

” kita punya jagung produksi itu kualitasnya ekspor, harapannya kita di kegiatan ini adanya jaminan harga pasar ke tingkat petani, karena permasalahan kita selama ini, apalagi di musim hujan di puncak panen itu harga terkadang sampai di bawah rata-rata”. Jelas Bambang.

Akibat rendanya harga jagung kuning tersebut membuat para petani merugi.

” rendahnya harga jagung sangat merugikan petani, kembali lagi bahwa dengan adanya launching ini, jagung produksi ekspor Jeneponto dikenal di luar, otomatis pasar ini akan bagus, maka harga akan bisa terjamin di petani intinya di situ”. Tutup Bambang.