Besok Ribuan Kelompok Tani di Takalar Sambut  Kedatangan Mentan RI

oleh -382 views

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR –Rencana Awal  Kedatangan Orang Nomor Satu dijajaran kementerian Pertanian Republik Indonesia Dr. H Amran Sulaiman pada bulan Maret lalu tidak sempat hadir karena agenda kunjungannya padat.

Niat tersebut bisa terwujud Jumat (12 April 2019) besok Kementerian Pertanian Dr H Andi Amran Sulaiman akan bertemu langsung dengan ribuan anggota kelompok tani hadir dari enam Kabupaten di sulsel khususnya bagian selatan.

Takalar Tuan rumah dari 7 ( Tujuh ) kabupaten yang akan hadir mengikuti kunjungan kerja Mentan di lapangan Makkatang dg Sibali.

Baca Juga ! :  Lestarikan Lingkungan, Indah Ajak Pelajar di Lutra Perangi Sampah Plastik

Ada dua lokasi yang rencananya dikunjungi oleh Andi Amran Sulaiman, yakni di Alun-Alun Makkatang Dg Sibali, agendanya akan bertatap muka dengan sekitar 15.000 petani, penyuluh pertanian, peternak, petambak, pendamping desa, dan santri millenial dari 7 kabupaten di Sulawesi Selatan.

Usai tatap muka dengan ribuan kelompok tani dilapangan Makkatang Sibali dilanjutkan panen raya serta penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan). Kepada warga kelompok tani.

Baca Juga ! :  Miliki Sabu, Montir Motor di Takalar Diamankan Polisi

“Acara ini merupakan acara gabungan dengan 6 Kabupaten dan di pusatkan di Takalar, ada beberapa agenda kunjungan Menteri nantinya yaitu Diskusi langsung dengan petani dan pemberian sejumlah bantuan berupa ternak, bibit tanaman, dan alat pertanian lainnya,”Jelas Sekretaris Daerah Takalar H. Arsyad, MM.

“Kunjungan kerja Menteri Pertanian ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Pangkep untuk wilayah utara Sulsel, dan di Kota Makassar dengan diikuti puluhan ribu penyuluh pertanian.”ujarnya.

Baca Juga ! :  Rumah Pelaku Yang Membunuh Menantunya Sendiri Karena Mabuk Miras jenis Ballo di Desa Mangepong Jeneponto Dibongkar Paksa

Diketahui dalam kunjungan Mentan turut hadir sebanyak 10 Direktorat Jenderal (Dirjen) dari Kementrian Pertanian, sinkronisasi program kementrian pertanian tahun 2019.dengan pihak pemerintah kabupaten Takalar

( Mul )