Bonto Lojong Salah Satu Destinasi Wisata Ekstrem dan Favorit di Jeneponto, Begini Penampakannya

oleh -
Agrowisata Bonto Lojong merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Jeneponto saat ini.

LISTINGBERITA, JENEPONTO,- Agrowisata Bonto Lojong merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Jeneponto saat ini.

Karena, keberadaan Agrowisata Bonto Lojong yang terletak di atas puncak Gunung Bonto Lojong di Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Jeneponto Sulawesi Selatan ( Sulsel ) tersebut tampil berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Destinasi Agrowisata Bonto Lojong memiliki panorama alam yang indah, asri nan alami serta udara dingin.

Jika ingin melihat keindahan atau merasakan dinginnya cuaca di Agrowisata Bonto Lojong, datanglah di pagi hari atau sore hari, menjelang matahari terbenam.

Karena di saat itulah, kita bisa menyaksikan hamparan pemandangan indah memukau, dan kita merasakan dinginnya cuaca atau udara segar berselimut kabut.

” kalau mau menyaksikan dan merasakan dinginnya cuaca sambil melihat kabut, datanglah disaat pagi hari, atau sore menjelang matahari terbenam”. Ungkap Aiman.

Namun, untuk ingin menyaksikan keindahan dan merasakan cuaca dingin di puncak Agrowisata Bonto Lojong, tidaklah mudah.

Karena kita harus melewati, jalan berkelok, licin dan terjal penuh bebatuan. Jika tidak ekstra hati-hati kita bisa tergelincir ke jurang sedalam 30 meter.

Agrowisata Bonto Lojong dirancang dengan nuansa alami berbasis pertanian, dengan melibatkan Pmpenggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait yang menjadi Daya Tarik bagi Wisatawan.

Kepala Desa Ujung Bulu berambut Gondrong Mansyur mulai tertarik menggarap puncak Gunung Bonto Lojong menjadi Agrowisata. Karena melihat potensi destinasi wisata yang luar biasa.

” Agrowisata Bonto Lojong akan menghadirkan berbagai ragam variasi berdasarkan kreativitas manajemen yang akan dibuat seperti : Kopi Bonto Lojong,
Wisata Petik buah, Memberi Makan Hewan Ternak, Hingga Restoran di atas Gunung” Ungkap Mansyur Kepala Desa Ujung Bulu.

Lanjut Kata Mansyur, selain akan memperkenalkan produk hasil pertanian dan peternakan kepada Wisatawan, Petani maupun peternak dapat menjual produk hasil Tani dan ternaknya.

” Agrowisata Bonto Lojong memiliki Tujuan untuk Memperluas Pengetahuan, Pengalaman Rekreasi dan Hubungan Usaha di Bidang Pertanian”. Ujarnya.

Agrowisata Bonto Lojong akan berpengaruh langsung terhadap Kelestarian Sumber Daya Lahan, dan pendapatan petani serta masyarakat sekitar.

Agrowisata Bonto Lojong sudah mulai Mengembangkan Agrowisata untuk Membantu Pendapatan Masyarakat dan Daerah guna untuk Mengurangi Tingkat Pengangguran di pedesaan.

Agrowisata Bonto Lojong akan menghadirkan sebuah desain Rumah Tani, Gedung yang bernuangsa Rumah sebagai Referentasi sebagai Petani Lokal dengan segala fasilitas Kebutuhan untuk Meeting, Spot Poto dalam Mengabadikan Kesan di setiap Waktu dengan suasana yang berbeda.

Agrowisata Bonto Lojong akan menghadirkan nuansa Petik Buah langsung dari kebun, seperti Petik Kopi Asli Jeneponto, petik buah srawberry dan buah-buahan lain di sekitaran dataran tinggi Bonto Lojong di desa Ujung Bulu.

Peternakan, wisatawan bersama Keluarga atau pun Teman dapat Melihat langsung bagaimana Beternak dan Memanfaatkan Kotoran Ternak untuk Kebutuhan Pertanian dan Perkebunan.

Agrowisata Bonto Lojong berlatar belakang Hutan dan pegunungan yang akan menjadi daya tarik tersendiri dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh mahluk Hidup, baik Manusia atau pun Hewan.

 

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.