BPN Sulsel Serahkan 1.850 Sertifikat PTSL, Indah Harap Dukungan Sertifikat Untuk Rumah Ibadah

oleh -1064 Dilihat
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri acara penyerahan sertifikat hak milik atas tanah PTSL tahun 2018, di Desa Tulung Indah, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Selasa (19/02/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri acara penyerahan sertifikat hak milik atas tanah PTSL tahun 2018, di Desa Tulung Indah, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Selasa (19/02/2019) kemarin.

Penyerahan PTSL tersebut, di lakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Dadang Suhendi SH. MH, yang disaksikan oleh Bupati Luwu Utara.

Dalam laporannya, Kepala Kantor BPN Luwu Utara, Muh Asdhar, menyampaikan bahwa untuk penyerahan sertifikat PTSL di Kab. Luwu Utara, sebanyak 1.850 di tahun 2018 yang terdiri dari Desa Tulung Indah, sebanyak 1.100, Desa Banyuurip 250, Desa Salulemo 250 dan Desa Baju-baju 250.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan BPN Provinsi Sulsel di Kabupaten Luwu Utara.

“Selamat datang di Luwu Utara Pak. Luwu Utara ini, merupakan kabupaten yang paling luas di Sulsel,” ucap Indah diawal sambutannya.

“Sertifikat yang diberikan ini untuk memberikan kepastian lahan yang dimiliki dan upaya untuk mengamankan aset,”

“Kita bersyukur dalam beberapa waktu terakhir Luwu Utara mendapatkan aset yang tidak sedikit yang di ukur dan berujud sertifikat dan tahun ini saya yakin angkanya tidak kurang dan dengan kedatangan kakanwil angka yang ada akan bertambah, Karna kami percaya dengan hadirnya pejabat di suatu daerah merupakan berkah bagi daerah tersebut,” terang IDP sapaan akrabnya.

Selain itu, Bupati juga berharap dan memohon kepada pihak BPN untuk dukungan sertifikat semua fasilitas umum seperti rumah ibadah.

“Pemda akan mengalokasikan anggaran untuk percepatan persertifikasian rumah ibadah agar mayarakat bisa beribadah dengan tenang dalam beribadah,” pungkas Bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Sementara itu, Kakanwil BPN Provinsi Sulsel, DR. H. Dadang Suhendi SH. MH, menyampaikan jika dirinya sudah berencana berkunjung ke Luwu Utara sejak 6 bulan.

“Sebenarnya sudah lama kita jadwalkan untuk berkunjung ke Luwu Utara ini, dan Alhamdulillah baru terwujud hari ini,” katanya.

Dadang Suhendi juga berharap agar menghilangkan paradigma lama tentang pengurusan sertifikat yang susah dan mahal. Karna menurutnya, saat ini pengurusan sudah sangat mudah dan murah.

“Hari ini kepengurusakan sertifikat sangat gampang dan murah. Jadi mari kita hilangkan paradigma lama yang menyatakan sertifikat itu susah dan mahal,” harapnya dengan nada tegas.

Ia juga menanggapi terkait permohonan dan harapan Bupati Indah, terkait dengan sertifikat rumah ibadah.

“Untuk solusi rumah ibadah yang di sampaikan Ibu Bupati tadi, kami dari provinsi  sanggup selesaikan 2-3 bulan,” terangnya.

Selain Bupati Indah, penyerahan sertifikat PTSL ini, juga dihadiri oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor CBA Sengke, Kajari Luwu Utara, Indawan Kusnadi, Anggota DPRD Luwu Utara, Rudi Hartono, para Camat serta para Pimpinan SKPD Pemda Luwu Utara. (Hms)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.