Buka Event Kampung Ramadhan, RMB Apresiasi HMK Unismuh Palopo

oleh -187 views
Wakil Wali Kota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, saat membuka Event Kampung Ramadhan Jilid III yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kreatif (HMK) Universitas Muhammadiyah Palopo, Kamis (16/05/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Wakil Wali Kota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB), sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Event Kampung Ramadhan Jilid III yang dilaksanakan di Pelataran Taman Masjid Agung Luwu Palopo.

Hal tersebut disampaikan Rahmat Masri Bandaso, saat membuka Event Kampung Ramadhan Jilid III yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kreatif (HMK) Universitas Muhammadiyah Palopo, Kamis (16/05/2019).

“Kegiatan kampung ramadhan adalah bagian dari kreasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah sehingga harus di dukung serta diberi apresiasi,” kata RMB.

Baca Juga ! :  Berkunjung ke Sidrap ,Kapolda Tekankan Jaga Keamanan Menjelang Pemilu 2019

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa dipetik dari event tersebut. Diantaranya, bisa menjalin hubungan silaturahmi, saling menyapa, saling berbagi pengalaman dan terpenting memperkuat tali persaudaraan antar sesama.

“Sejalan dengan itu, Himpunan Mahasiswa Kreatif tentu melaksanakan kegiatan ini dengan banyak manfaatnya,” tandasnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa ini bisa memberikan nuansa keramahan dan keramaian Kota Palopo, yang dapat memberikan dampak positif terutama dalam hal perekonomian.

Baca Juga ! :  KPUD Distribusikan, 4095 Kotak Suara  ke 829 TPS

“Banyak hikma yang dapat diambil dalam even kampung ramadhan ini. Dan kita berharap kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi,” tambah RMB.

Sebelumnya, Pembina Himpunan Mahasiswa Kreatif Universitas Muhammadiyah Palopo, Andika Rusli juga mengungkapkan, bahwa ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Kreatif Universitas Muhammadiyah Palopo.

“Tahun ini mengangkat tema “Ramadhan dan Nikmat Ramadhan”, dan kita berharap kegiatan ini dapat memaksimalkan,” kata Andika.

Baca Juga ! :  Lestarikan Tradisi, Hj Nuraidah Dukung Pembutan Bossara di Desa Dampang

Event Kampung Ramadhan Jilid III ini, menghadirkan Ustadz Pembawa Hikmah, Asgar Marzuki S.Pd.I M.Pd.I dan dihadiri pula seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo, serta masyarakat sekitar.

Diketahui, event ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yang di mulai 16 – 18 Mei 2019 dengan berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan. Seperti lomba Fashion Show Cilik, Nyanyi Solo- Religi, Musikalisasi puisi dengan tema Ramadhan. (Hms)