Buka Fetival Anak Saleh, Ini Harapan Wawali Palopo

oleh -500 views
Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) saat membuka Festval Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota palopo yang berlangsung di Kampung Ramadhan, Selasa (28/05/2019).

LISTINGBERITA.COM | PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo tidak hanya gencar membantu pengembangan  sarana dan prasarana ibadah, namun mereka juga gencar membangun mental dan spritual generasi muda.

Hal tersebut disampaikan  oleh Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) saat membuka Festval Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota palopo yang berlangsung di Kampung Ramadhan, Selasa (28/05/2019).

Pada kesempatan itu, RMB juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan para peserta lomba. Dan melalui FASI ini dapat menjadi motivasi bagi peserta khususnya anak-anak untuk dapat lebih percaya diri.

Baca Juga ! :  Kunjungi Kantor Lura Lebang, Ini Harapan Pj Walikota Palopo

“Jadi Selain mencari juara, festival keagamanan ini juga menjadi ajang melatih anak-anak agar berpartisipasi dibidang keagamaan sehingga kelak menjadi anak shaleh dan shalehah,” ungkap RMB.

Olehnya itu, lanjut RMB sangatlah penting sebuah pembinaan anak usia dini, dan terkait hal tersebut  Pemerintah Kota palopo akan terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan serupa. Disatu sisi Pemkot juga terus memberikan perhatian yang besar kepada para imam, guru-guru ngaji, dai daiyah, para pengajar agama.

Baca Juga ! :  Foto : Pengajian Sahabat Wisata Palopo Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Nur Ilahi

“Karena mereka mereka ini turut memiliki peran penting dalam menciptakan generasi-generasi Islami saat ini dan dimasa depan. Di akhir sambutannya RMB berharap kepada peserta lomba khususnya anak anak agar mengikuti perlombaan dengan baik, karena lomba FASI adalah bagian dari ibadah,” tandasnya.

Festival Anak Sholeh  Tingkat Kota Palopo memperlombakan 19 cabang perlombaan untuk putra dan putri, diantaranya adalah lomba adzan, iqamah, hafalan Juz Amma, terjemahan, tilawah, dan ceramah agama Islam, dengan  jumlah peserta sebanyak 191 orang Dengan Tema Bina santri Jujur, arif, rama, sabar & tulus (Bisa Juara Satu). Yang akan berlangsung dari 28-31 Mei 2019.

Baca Juga ! :  Sukses Kibarkan Bendera, Pembawa Baki Paskibra Palopo Ini Terharu

Pembukaan FASI yang berlangsung meriah itu, juga dihadiri para guru-guru agama Islam dan guru-guru ngaji sebagai pelatih dan pendamping, jajaran Pemerintah Kota Palopo, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo, Drs. Burhan Nurdin, Kesehatan Kita Palopo Dr Ishak Iskandar, serta perwakilan Polres Palopo dan Dandim 1403 Sawerigading. (Hms)