Buka Gala Tingkat SMP, Thahar Berharap Lutra Kembali Wakil Sulsel di Tingkat Nasional

oleh -4703 Dilihat
Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, saat membuka secara resmi Kompetisi Liga Sepak Bola (Gala) tingka SMP se-Kabupaten Luwu Utara, di Lapngan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Senin (24/6/2019).

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, secara resmi membuka Kompetisi Liga Sepak Bola (Gala) tingka SMP se-Kabupaten Luwu Utara, di Lapngan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Senin (24/6/2019).

Kompetisi Sepak Bola Antarsiswa SMP ini akan berlangsung pada 24 Juni – 01 Juli 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Thahar Rum mengatakan, bahwa Gala Siswa adalah sebuah kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antarsiswa SMP dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

“Gala Siswa adalah wadah bagi para peserta didik dalam menumbuhkembangkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepak bola,” kata Thahar.

Pada kesempatan itu, ia juga memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang secara rutin melaksanakan kompetisi tersebut secara berjenjang, mulai tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi.

Thahar juga berharap, prestasi tahun sebelumnya di ajang yang sama mampu kembali diulang oleh tim yang berhasil juara pada Gala Siswa Tingkat Kabupaten tahun ini.

“Saya berharap, tahun ini Kabupaten Luwu Utara kembali bisa meraih hasil maksimal dan mempertahankan prestasi tahun lalu sebagai juara provinsi dan tentunya akan kembali tampil di tingkat nasional dan meraih prestasi yang lebih baik dari tahun lalu,” harap mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Luwu Utara ini.

“Kesuksesan ini bisa kita raih jika semua stakeholder terkait bisa bekerjasama dengan baik serta senantiasa menjaga kekompakan, termasuk dukungan orang tua siswa yang terlibat dalam kegiatan ini,” terangnya.

Seperti diketahui pada Gala Siswa 2018 lalu, SMPN 1 Bonebone keluar sebagai juara dan berhak mewakili Lutra di tingkat Provinsi.

Hebatnya lagi, pada gelaran Gala Siswa Tingkat Provinsi tersebut, Luwu Utara berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan Kabupaten Barru dan berhak mewakili Sulawesi Selatan pada kompetisi nasional di Jakarta.

“Prestasi ini tentunya yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah agar bisa kembali diulang, bahkan bisa lebih baik lagi,” pungkas Thahar. (Lh|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.