Buka Seminar International Leadership, RMB: Jika Ingin Maju, Harus Miliki Inspirasi, Inovasi dan Integriras

oleh -364 views
Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso M.Si membuka Seminar International Leadership yang di gelar oleh Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, di Auditorium Saokotae Palopo, Selasa (03/09/2019).

LISTINGBERITA.COM | PALOPO – Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso M.Si membuka Seminar International Leadership yang di gelar oleh Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, di Auditorium Saokotae Palopo, Selasa (03/09/2019).

Kegiatan itu mengangkat tema “Quit Smoking, Global Leadership, Public Speaking & Personal Branding”.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso M.Si mengungkapkan, bahwa jika kita ingin maju, ada 3 hal penting yang harus di perhatikan yaitu Inspirasi, Inovasi dan Integritas.

“Kenapa kita harus memiliki 3 hal itu, karena pertumbuhan teknologi saat ini sudah luar biasa,” kata RMB sapaan akrabnya.

Menurutnya, inspirasi di butuhkan bagaimana kita mengadopsi kemudian kita kembangkan. Jadi tidak ada lagi istilah kita sebagai penonton, tetapi sebagai pemain.

Baca Juga ! :  Akhir Pekan, Hj. Nuraidah Hadiri Kegiatan Balap Ojek Gabah di Bukit Harapan

“Dengan inovasi orang bisa maju. Kenapa dikatakan kota Palopo kota yang maju, inovatif, dan berkelanjutan. Karena orang yang bisa berinovasi itu adalah orang yang maju cepat,” terangnya.

Selain itu, integritas juga sangat dibutuhkan orang, tanggung jawab dan komitmen.

“Kita harus berkolaborasi, kompak jika kita ingin maju. Berpikirlah jauh kedepan, berpikir untuk maju, dimana kuncinya adalah sehat. Yang intinya adalah kita harus berpikir ‘Tomorrow is today, and Now is future,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rektor Unanda Palopo, Dr. Marsus Suti M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan, seminar hari ini bertujuan untuk melompat jauh kedepan di era globalisasi, sehingga nanti para mahasiswanya bukan hanya dari Indonesia tetapi juga dari luar Negeri.

Baca Juga ! :  Silaturahmi Dengan Staf Kelurahan, Arwien Memotivasi Layani Masyarakat Dengan Tulus

“Anak-anak kita kedepan, langkah, senyum dan tata bahasa harus diperhatikan jika ingin bekerja di dunia internasional. Bagaimana merubah pola pikir anak-anak, jangan setelah lulus hanya ingin bekerja di desa, kedepan kita harus berpikir global, karena jika kita tidak berpikir global kita akan ketinggalan,” jelas Marsus Suti.

Kegiatan seminar ini juga ditandai dengan Penandatanganan MOU antara Universitas Andi Djemma dengan MIPG disaksikan oleh Wakil Walikota Palopo.

Baca Juga ! :  Pemkot Palopo Tandatangan MoU Dengan Fakultas Ushuluddin IAIN Palopo

Seminar yang akan berlangsung selama tiga (3) hari, 3 -5 September 2019, menghadirkan nara sumber Ruben Lewi L Dero (Motivator of Global Public Speaking & Leadership, Professional Trainer for Peace & Micro-Enterpreneurship), Dr. Adrian Smith, M.B.B.Sc.,B.Med.Sc, David Livingstone (Consultan & Manager of Mental Health Unit in Major Regional Hospital Australia), Paul Bennets (Founder & Director H.E.L.P Foundation), Haeril Al Fajri (Motivator dan Tokoh Muda Tana Luwu, Founder Macca Foundation).

Selain itu, seminar ini juga dihadiri Danial Fery Mangin, dari MIPG, serta seluruh peserta International Leadership Seminar. (Hms)