Buka Turnamen Futsal Tingkat Pelajar, Wabup Irwan Ajak Jauhi Narkoba

oleh -692 views
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, membuka turnamen tingkat pelahar se-Luwu Raya di Lapangan futsal SMA Negeri 1 Luwu Timur, dengan ditandai pemukulan gong, Selasa (26/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, membuka turnamen tingkat pelahar se-Luwu Raya di Lapangan futsal SMA Negeri 1 Luwu Timur, dengan ditandai pemukulan gong, Selasa (26/02/2019).

Turnamen Smansa Lutim Futsal ke-6 ini diselenggarakan oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Luwu Timur, yang akan diikuti sebanyak 24 tim dengan tema “Olahraga Jadi Senjata Untuk Melawan Narkoba”.

Dalam sambutannya, Irwan Bachri Syam, sangat mengapresiasi kegiatan Osis SMAN 1 Luwu Timur tersebut.

Pemerintah sangat mendukung turnamen Futsal ini karena cukup bergengsi dan juga diikuti tim futsal sekolah se-Tana Luwu.

Baca Juga ! :  Jalin Silaturahmi, Kapolda Sulsel Makan Bersama Buruh Pelabuhan Makassar

“Ini bisa menjadi icon pengembangan bakat siswa. Sebagai Pemerintah Pemda Luwu Timur, kami sangat mendukung kegiatan dan ide cemerlang dari siswa,” katanya.

Irwan juga mengatakan, bahwa melalui kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi pelajar untuk menyalurkan bakatnya.

“Harapan kita dengan diadakan kejuaraan seperti ini, dapat menghasilkan bibit-bibit atlet futsal baru dan sekaligus sebagai wadah kreatifitas pelajar dalam menyalurkan bakatnya,” terang Irwan.

Selain itu, kegiatan ini dinilai dapat memberikan nilai positif sekaligus mendorong para pelajar agar tidak berfikir dan tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif.

Baca Juga ! :  Jelang Porda Pinrang, KONI Palopo Terus Berbenah

Dan yang paling mendasar menurut Irwan, adalah kegiatan seperti ini dapat menangkal bahaya penggunaan narkoba. Kaum milenia seperti ini khususnya pelajar harus mempunyai 4 kriteria yakni, Kreatif, Berprestasi, Mandiri dan Sukses.

Irwan Bachri Syam yang juga merupakan Ketua Badan Narkotika Kabupaten Luwu Timur (BNK) mengajak agar para guru serta pengurus Osis dan seluruh pelajar untuk menjahui narkoba.

“Bersihkan diri kita dan jauhi narkoba agar menghasilkan generasi yang bebas dari narkoba demi masa depan, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca Juga ! :  Pelaku Pembusuran di Benteng, Berhasil Diamankan Polsek Wara Palopo

Pembukaan turnamen yang mendapat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur ini, bekerjasama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur sebagai sponsor.

Selain Wabup Irwan, hadir pula dalam acara tersebut, yakni Kadis Parbudmudora Lutim, Hamris Darwis, Perwakilan KONI Kabupaten Luwu Timur, Irwan Herawan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu Timur, Muh. Saleh, serta guru pendamping peserta turnamen futsal. (Hms|Kominfo)