Bulukumba Dapat Mobil dari Kemenhub

oleh

LISTINGBERITA.COM,MAKASSAR, – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia melakukan pembagian bantuan 15 unit mobil bus, termasuk Pemerintah Kabupaten Bulukumba

Penyerahan bantuan kendaraan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada acara Rapat Koordinasi Teknis Andalalin Rancangan Bangun Kendaraan Bermotor serta Serta Peraturan Perundang-undangan, di Hotel Gammara Makassar, Kamis 6 November 2018.

Baca Juga ! :  Peduli Kemanusiaan, Polres Palopo Gelar Bakti Kesehatan Dengan Donor Darah

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengharapkan bantuan yang diberikan Kemenhub di Sulawesi Selatan, bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Soal bus sekolah ini, sifatnya memancing kreatifitas. Karena aspek pelayanan transportasi, adalah tanggung jawab pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang menghadiri penyerahan bantuan bus sekolah ini mengungkapkan jika pelayanan antar jemput anak sekolah bisa lebih baik lagi.

Baca Juga ! :  Duka Mendalam, Kapolda Melayat ke Rumah Korban KKB

“Bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan ini tujuannya adalah memastikan pelayanan antar jemput anak sekolah. Ini bagian support kita dari Pemerintah agar murid-murid yang membutuhkan bus sekolah bisa difasilitasi.” ujar Tomy.

Lebih lanjutnya, Tomy mengatakan ke depan, pihaknya bisa fasilitasi perguruan tinggi, pesantren dan institusi pendidikan lain untuk mengakses program pendidikan.

“Ke depannya kami berharap bukan cuma anak sekolah yang mendapatkan fasilitas seperti ini, namun untuk perguruan tinggi, pesantren dan institusi pendidikan lainnya,” pintanya

Baca Juga ! :  Lagi, Polres Palopo Bagi 70 Paket Sembako Kepada "Pahlawan" Kebersihan

Selain Kabupaten Bulukumba ada beberapa daerah yang juga mendapatkan bantuan Bus BRT dan Bus Sekolah seperti Pemerintah Kota Makassar, Pemkot Palopo, Pemkab Pangkep dan Pinrang. Universitas Hasanuddin dan Universitas Parepare, serta salah satu pondok pesantren di Kabupaten Luwu.