Bulukumba Terima Anugerah Parahita Ekapraya 2018

oleh -1401 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Madya 2018. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12).

Kabupaten Bulukumba masuk dalam 159 kabupaten/kota yang meraih penghargaan di bidang pengarusutamaan gender dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Umrah Aswani,
APE adalah penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah mengintegrasikan pengarusutamaan gender dalam pembangunan di daerahnya dengan sistem evaluasi yg telah dilaksanakan oleh Kementerian PPPA

“Bulukumba salah satu dari 15 Kabupaten di Sulawesi Selatan yang ditetapkan sebagai kabupaten yang berhak menerima Penghargaan APE ini,” kata Umrah.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto
menyampaikan terima kasih atas kerja- kerja nyata dari perangkat daerah yang dikomandoi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, para penggiat gender dan kelompok masyarakat.

“Semoga penghargaan ini terus memacu kita semua untuk mewujudkan Bulukumba sebagai Kabupaten Sejahtera dan Terdepan,’ kata Tomy.

Sementara itu Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh instansi yang telah berhasil meraih penghargaan ini. Ia menilai, peran perempuan saat ini telah berubah seiring perkembangan pendidikan dan teknologi.

Menurutnya ada perubahan drastis pendidikan dan teknologi menjadikan peran perempuan menjadi lebih besar.

“Dulu ibu kita menghabiskan setengah, bahkan sepanjang hari untuk mengurus rumah tangga, tetapi sekarang mungkin hanya sejam. Misalnya, dengan ada mesin cuci tugas ibu rumah tangga dipermudah, dipercepat. Pakaian bisa langsung kering,” ujarnya

No More Posts Available.

No more pages to load.