Bunga Desa Berparas Cantik ini Mau Nyaleg di Pemilu 2024, ini Alasannya

oleh -544 Dilihat
Eka Citra, A.Md.Keb.

LISTINGBERITA, JENEPONTO,- Namanya Eka Citra, Ia termasuk Bunga Desa berparas cantik, memiliki latar belakang pendidikan kesehatan.

Ia lahir di Makassar 15 Juni 2001 silam, merupakan anak sulung dari 6 bersaudara, dari pasangan suami – Istri Rajamuda Sewang dan Andi Rosniah.

Sejak kecil Eka Citra bercita-cita ingin menjadi Bidan. Bidan Desa yang mengurusi kaum hawa yang hendak melahirkan.

Namun, setelah Ia menyandang gelar Ahli Muda Kebidanan ( A.Md.Keb. ) Ia kemudian beralih pikiran, untuk berkecimpung di dunia politik.

Eka mau beralih ke dunia politik bukan tanpa alasan. Ia ingin mengikuti jejak ayahnya dari militer atau prajurit TNI -AD terjun ke dunia politik bertarung di pilkades Tanjonga dan kini menjabat sebagai kepala desa dua periode dan juga sebagai ketua APDESI ( Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia ) Kabupaten Jeneponto.

Eka Citra beralih ke dunia politik karena ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, mengambil bagian untuk membantu pemerintah dalam hal pengawasan langsung pada program pembangunan daerah.

” Jadi ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dan akan mengambil bagian dalam hal membantu pemerintah untuk pengawasan langsung dalam program pembangunan daerah”. Ungkap Eka Citra, A.Md.Keb.

Menurut Eka pendidikan yang diembangnya merupakan bagian daripada bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

” Saya rasa dengan latar belakang pendidikan yang saya embang merupakan bagian dari pada bentuk kepedulian terhadap masyarakat”. Ujar Eka

Jika diberi amanah oleh masyarakat, dan terpilih jadi anggota Dewan terhormat, sesuai dengan latar belakang pendidikannya, tentu Ia lebih paham dan memgerti tentang pengawasan kesehatan.

” apalagi kalau seandainya diberi amanah oleh masyarakat, maka di dalam pengawasan tentang kesehatan, tentu kita lebih faham dan lebih mengerti”. Ujar Eka

Terkait keinginan Eka Citra, ingin maju nyaleg di pemilu 2024 mendatang mewakili keterwakilan perempuan di dunia politik.

Maka sampai saat ini belum diketahui partai mana yang akan dikendarai sebagai kendaraan politiknya. Namun jika tidak ada aral melintang, Eka Citra sang Bunga Desa berparas cantik, berasal dari Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, Jeneponto ini dipastikan bakal maju bertarung di dapil 1 ( satu ) yakni di Kecamatan Binamu dan Turatea.

” saya belum tahu, partai apa yang akan saya kendarai sebagai kendaraan politikku nanti, yang jelas saya pastikan akan maju di daerah pemilihan ( Dapil ) 1 ( satu ) meliputi Kecamatan Binamu dan Kecamatan Tutatea, itu saja”. Tutup Eka Citra.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.