Bupati Jeneponto: Hadirnya Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Langkah Awal Membangun Sinergitas Antara BPD dan Pemerintah Desa Mewujudkan Kemajuan Daerah

oleh -
Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M.Si membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-I Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Jeneponto di ruang pola Panrannuanta kantor Bupati, Kamis (14/1/2021).

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M.Si membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-I Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Jeneponto di ruang pola Panrannuanta kantor Bupati, Kamis (14/1/2021).

Bupati Jeneponto didampingi Wakil Bupati, Kajari, Kapolres, Kadis PMD, Kesbangpol, Dandim 1425 Jeneponto. Iksan Iskandar menyampaikan beberapa proyeksi strategis yang harus dilakukan BPD sebagai rekan pemerintah di desa.

“Diawal tahun 2021 ini banyak sekali informasi dan program strategis yang bisa kita susun dalam merangsang kemajuan daerah,” kata Iksan Iskandar.

Menurut Iksan Iskandar, hadirnya Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa adalah langkah awal membangun sinergitas antara BPD dengan Pemerintah desa guna mewujudkan kemajuan daerah.

“Saya ingin menyampaikan bahwa BPD harus menjadi rekan bagi pemerintah desa yang senantiasa berjalan beriringan dalam mewujudkan pembangunan di desa,” Ujar Iksan Iskandar.

Sementara itu Sulaiman Natsir selaku ketua tim perumus Musda ke-I Asosiasi BPD memaparkan latar belakang, ide dasar serta harapan dibentuknya Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa tersebut.

“Musda hari ini seperti mimpi lama yang baru saja terwujud, kehadirannya adalah cita-cita bersama untuk menciptakan wadah komunikasi bagi BPD se-Kabupaten Jeneponto,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni beberapa Kepala OPD, Kabag, Unsur Forkopimda dan BPD se-Kabupaten Jeneponto dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •