Bupati Jeneponto Imbau Masyarakat Disiplin Prokes Covid-19

oleh -
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Saat Sidak di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto tengah berupaya semaksimal mungkin menangani kasus Covid-9, agar tidak terjadi peningkatan kasus.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19, penting untuk belajar dari pengalaman penanganan kasus pada
lonjakan kasus pertama serta situasi pada saat itu.

“Kita harus dapat mengidentifikasi
apa yang bisa dipersiapkan dan diperbaiki agar lonjakan dapat kita cegah, yang tentunya yang diharapkan adalah semua jajaran pemerintahan harus aktif mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” Jelas Kata Iksan Iskandar, Jumat, 16 Jumat 2021.

Selain itu, kata Iksan Iskandar, masyarakat harus didorong untuk mengikuti vaksinasi yang diprogramkan oleh Pemerintah.

“Selain mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, kita juga harus terus mendorong masyarakat agar mengikuti vaksinasi,” jelas Iksan Iskandar.

Menurutnya, Keberadaan Satgas dan posko Covid-19 menjadi salah satu langkah penting dalam upaya penanganan Covid-19. Pemerintah meminta agar memastikan keberadaan satgas dan posko tersebut di tiap-tiap daerah.

“Satgas atau Posko di tingkat Desa/Kelurahan dan RT/RW menjadi unsur penting sebagai garda terdepan yang membantu mendeteksi warga suspek covid, itu telah berada di 113 Desa dan Kelurahan,” ungkap Iksan.

Lebih lanjut Bupati Jeneponto dua periode itu juga mengungkapkan, telah mengeluarkan surat edaran pelaksanaan PPKM berbasis mikro.

“Untuk pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, kita telah mengeluarkan surat edaran yang didalamnya telah diatur beberapa poin yang harus dipatuhi oleh pemilik usaha dan masyarakat, termasuk diatur pelaksanaan salat Idul Adha,” terang Iksan.

Iksan menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Saya meminta kerja sama masyarakat untuk kompak menjalankan pengendalian Covid-19 secara sungguh-sungguh dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan abai, karena itu demi kesehatan kita, keluarga dan sahabat kita,” tutup Iksan Iskandar.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

No More Posts Available.

No more pages to load.