Bupati Jeneponto Pimpin Upacara HKN ke 59, Ini Harapan Kadinkes

oleh -603 Dilihat

LISTINGBERITA, JENEPONTO, – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 dipimpin langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sebagai Irup upacara di Lapangan Halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin (13/11/2023). Pagi.

Setelah melakukan upacara HKN ke 59 Tahun, Rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bupati Jeneponto langsung berangkat ke Kantor Dinas Kesehatan Jeneponto

Bupati Iksan Iskandar saat membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara.

“Kita, bangsa Indonesia harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari _middle-income trap_, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045. Manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu”, tutur Bupati Jeneponto.

Moment Hari Kesehatan untuk tahun ini sesuai dengan arahan pak menteri kesehatan dengan fokus menghadapi bonus demografi yang mana bangsa Indonesia ini di tahun 2045 yang akan datang, Bangsa Indonesia menjadi negara yang terkuat, termaju, dan terdepan di lima besar dunia

“Oleh karena itu program menghadapi bonus demografis adalah bagaimana semua bangsa Indonesia ini menjadi sehat, cerdas, dan produktif,”. Kepada Awak Media diselah sela, di halaman Dinas Kesehatan Jeneponto.

Saat ini peran kesehatan kata dia telah melakukan berbagai macam program juga kita akan melakukan evaluasi – evaluasi, karena yang dianggap tidak efisien atau tidak produktif agar kedepan bisa kita bina dan kita latih supaya di menjadi garda terdepan dalam menyehatkan bangsa Indonesia.

Sementara, Kadis Kesehatan Susanty Mansyur menambahkan, tranformasi hari kesehatan untuk tahun ini pelayanan tenaga kesehatan, insya Allah tahun depan kita akan integritas layanan primer.

“Untuk nakes tetap semangat kerja cerdas dan ikhlas, yang dibutuhkan agar semuanya bisa terselenggara dengan baik,” Harap Kadinkes

Apel tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK, jajaran ASN, para tenaga medis, organisasi profesi kesehatan lainnya dan sejumlah Kepala Desa dan Lurah.*(Firman)

No More Posts Available.

No more pages to load.