Bupati Jeneponto Turun Tangan Atasi Drainase Yang Tersumbat di Depan Pasar Karisa

oleh -
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar turun tangan kerahkan alat berat memperbaiki drainase yang tersumbat di depan Pasar Karisa, Selasa 7/12/2021.

LISTINGBERITA, JENEPONTO,- Bupati Jeneponto Sulawesi Selatan Iksan Iskandar didampingi Kadis PUPR dan kepala BPBD kabupaten Jeneponto serta Lurah Empoang turun tangan memperbaiki drainase yang tersumbat di jalan Trans Sulawesi yang tergenang air di depan Pasar Karisa, Selasa 7/12/2021.

Jalan Trans Sulawesi di Depan Pasar Karisa merupakan langganan banjir setiap curah hujan tinggi.

Banjir setinggi 50 senti meter menggenangi badan jalan membuat akses arus lalu lintas tersendat.

Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar mengatakan, banjir terjadi di Jalan Poros Trans Sulawesi ini disebabkan karena sistem drainase yang buruk dan air tersumbat.

“yang pertama adalah sistem drainase yang kurang bagus karena itu air tergenang dan kita atasi secara bersama-sama”. Ujar Iksan Iskandar Bupati Jeneponto, saat ditemui di lokasi, Selasa 7/12/2021.

Iksan Iskandar berharap semua drainase yang tersumbat untuk segera diperbaiki.

” mudah-mudahan drainasenya segera teratasi karena ada beberapa yang tersumbat”. Harap Iksan.

Untuk memperbaiki drainase yang tersumbat, satu unit alat berat dari dinas PUPR setempat dikerahkan untuk membuka penutup drainase.

Selain di jalan Trans Sulawesi di Depan Pasir Karisa banjir juga merendam jalan Poros Trans Sulawesi di Kelurahan Bonto Tangnga di Kecamatan Tamalatea serta merendam permukiman warga. Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi selama beberapa jam di wilayah Jeneponto.

 

 

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.