Bupati Lutra Minta Guru Fokus Pada Pengembangan dan Peningkatan SDM

oleh -
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah bersama dan Halal Bi Halal Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan, di UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan (Sultan), Kamis (13/06/2019) kemarin.

LISTINGBERITA COM | LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), meminta seluruh guru di Luwu Utara untuk senantiasa fokus pada persoalan pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal ini ia sampaikan Bupati Indah saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah bersama dan Halal Bi Halal Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan, di UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan (Sultan), Kamis (13/06/2019).

Bukan tanpa sebab ketika orang nomor satu di Lutra ini memberikan tanggung jawab tersebut kepada guru.

Menurutnya, guru punya tantangan, peran dan tanggung jawab utama dalam peningkatan dan pengembangan SDM yang harus diperhatikan oleh setiap daerah.

“Sebagai daerah otonom baru, selain soal infrastruktur, yang menjadi perhatian kita adalah peningkatan SDM, sehingga ke depan kita lebih siap bersaing,” tutur IDP.

Untuk mewujudkan itu, ada banyak hal yang mesti dilakukan oleh seorang guru. IDP menyebutkan, hal utama yang mesti dilakukan oleh merubah paradigma bahwa bekerja untuk menyelesaikan masalah.

“Untuk menciptakan SDM yang berkualitas, maka paradigma ini harus kita hilangkan karena sesungguhnya masih banyak pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan di luar dari kewajiban kita sebagai guru,” jelas IDP.

“Mari pastikan bahwa setiap peserta didik yang kita bina benar-benar menerima manfaat atas kewajiban yang kita miliki. Dan itu semua bisa tercapai dengan menghadirkan sikap profesionalisme,” pungkasnya.

IDP juga melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasati pemanfaatan gedung Kantor UPT SMPN 1 Sultan. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis pendidikan Jasrum, Camat Sultan Anjas Rusli, serta para Kepala Sekolah. (Lh|Hms)

Iklan

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.